visitaaponce.com

3 Tewas dan 20 Terluka dalam Serangan Rusia di Ukraina Selatan

3 Tewas dan 20 Terluka dalam Serangan Rusia di Ukraina Selatan
Serangan dari Rusia semalam menimbulkan korban jiwa dan melukai banyak orang di wilayah Dnipropetrovsk selatan Ukraina. (AFP)

SERANGAN Rusia semalam menewaskan tiga orang dan melukai 20 lainnya di wilayah Dnipropetrovsk selatan, kata pejabat Ukraina Jumat.

"Gedung lima lantai terbakar di Dnipro. Gedung itu sebagian hancur. Mungkin ada orang di bawah puing. Sejauh ini, enam orang terluka," kata Sergiy Lysak, gubernur wilayah itu, di Telegram.

Dia mengatakan dua lantai teratas gedung, yang terletak di pusat Dnipro, hancur, sambil menambahkan bahwa ada juga kerusakan dalam serangan lain di distrik Kryvyi Rig, barat Dnipro.

Baca juga : 17 Tewas dalam Serangan Rudal Rusia di Chernigiv Ukraina

Mykola Lukashuk, kepala Dewan Regional Dnipropetrovsk, mengatakan dua orang meninggal dan 15 terluka akibat serangan terhadap gedung.

Dia mengatakan seorang perempuan meninggal dan dua lainnya, termasuk seorang gadis berusia 14 tahun, terluka dalam serangan lain di area Synelnykivskyi di sebelah tenggara Dnipro.

Di Kryvyi Rig, dua pria dan seorang perempuan terluka dalam serangan terhadap fasilitas infrastruktur, kata kepala administrasi militer lokal Oleksandr Vilkul di Telegram.

Di wilayah Rusia selatan Belgorod yang berbatasan dengan Ukraina, gubernur mengatakan 25 drone Ukraina telah ditembak jatuh. Dia mengatakan mereka telah menargetkan kota utama wilayah itu, yang memiliki nama yang sama.

Vyacheslav Gladkov mengatakan tidak ada korban jiwa tetapi beberapa bangunan rusak. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat