visitaaponce.com

Tentara Iran Siap Hadapi Serangan Udara Lebih Lanjut

Tentara Iran Siap Hadapi Serangan Udara Lebih Lanjut
Seorang wanita berjalan melewati spanduk yang menggambarkan peluncuran rudal berlambang Republik Islam Iran di pusat kota Teheran(AFP)

PANGLIMA Angkatan Darat Iran, Kioumars Heydari mengatakan Iran tetap waspada untuk menghadapi potensi ancaman udara lainnya.

“Jika benda terbang yang mencurigakan muncul di langit negara ini, mereka akan menjadi sasaran pertahanan udara kami yang kuat,” katanya seperti dikutip oleh IRNA Jumat (19/4) di Teheran.

“Meskipun benda-benda tadi malam mencurigakan, pertahanan negara kita bereaksi dengan cerdas," ujarnya.

Baca juga : Kedutaan AS di Israel Memerintahkan Karyawan Membatasi Pergerakan

Heydari juga mengatakan serangan Iran pada 13 April terhadap Israel menunjukkan bahwa Republik Islam mempunyai keunggulan di wilayah tersebut dan dapat membangun keamanan tanpa campur tangan kekuatan asing mana pun.

Sementara itu, Amerika Serikat (AS) mengatakan kepada para menteri luar negeri Kelompok Tujuh (G7) bahwa mereka menerima informasi menit-menit terakhir dari Israel mengenai serangan terhadap Iran.

Menteri Luar Negeri Italia Antonio Tajani mengatakan kepada wartawan di Capri bahwa AS memberikan informasi tersebut pada sesi pagi yang diubah pada menit-menit terakhir untuk mengatasi serangan tersebut.

Baca juga : Menhan AS Ingatkan Israel Ancaman Tegangan Timur Tengah Meningkat

Tajani mengatakan AS mengatakan kepada para menteri G7 bahwa mereka telah diberi tahu pada menit-menit terakhir oleh Israel tentang serangan itu.

“Tetapi tidak ada pihak yang ikut serta dalam serangan yang dilakukan AS. Itu hanya sekedar informasi,” ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa warga Italia yang tinggal di Iran semuanya diperhitungkan dan tanpa masalah. (AFP/Fer/Z–7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat