visitaaponce.com

Kandidat Walikota Meksiko Neo Ramos Ditikam dalam Serangan Mematikan

Kandidat Walikota Meksiko Neo Ramos Ditikam dalam Serangan Mematikan
Seorang kandidat walikota di Meksiko menjadi korban serangan yang fatal ketika sedang bertemu dengan pendukungnya(meliano)

SEORANG kandidat walikota dibunuh saat bertemu pendukungnya di bagian timur laut Meksiko,Jumat, kata otoritas. Penikamain itu bagian dari gelombang kekerasan politik menjelang pemilu Juni.

Pengejaran dilakukan untuk penyerang yang menusuk Noe Ramos, menurut jaksa agung negara bagian Tamaulipas yang dilanda kekerasan, Irving Barrios.

Ramos meninggal akibat luka-lukanya, kata juru bicara keamanan negara bagian Jorge Cuellar kepada stasiun televisi Milenio.

Baca juga : Kasus Penikaman Panitera PTUN Palu, Polisi Amankan Satu Tersangka

Menurut media lokal, kandidat kanan-tengah itu sedang berjalan-jalan di jalanan untuk bertemu warga kota Mante ketika dia diserang oleh seorang pria dengan pisau.

Politikus Meksiko sering menjadi korban pertumpahan darah yang terkait dengan korupsi dan penyelundupan narkoba, terutama menjelang pemilihan.

Sekitar 30 orang yang mencalonkan diri telah dibunuh di seluruh Meksiko sejak Juni lalu, menurut perusahaan riset Laboratorio Electoral.

Mereka termasuk seorang calon walikota salah satu kota paling berbahaya di Meksiko yang ditembak mati di jalanan.

Gisela Gaytan, yang sedang berkampanye di kota pusat Celaya, tewas tertembak pada awal April saat melakukan kunjungan untuk bertemu pendukung. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat