visitaaponce.com

Kemenlu Tidak Ada WNI yang Jadi Korban Gempa Susulan di Taiwan

Kemenlu: Tidak Ada WNI yang Jadi Korban Gempa Susulan di Taiwan
Kerusakan yang terjadi akibat gempa bumi di Taiwan 3 April silam.(AFP)

Kementerian Luar Negeri RI memastikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang terdampak rangkaian gempa bumi yang mengguncang Taiwan, pada Senin (22/4) waktu setempat.

"Berdasarkan koordinasi Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei dengan pihak terkait dan masyarakat, tidak ada WNI yang terdampak gempa susulan," kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu Judha Nugraha melalui pesan singkat.

Judha mengatakan pihaknya dan KDEI Taipei terus memantau dampak gempa susulan di Hualien, Taiwan.

Baca juga : Taiwan Diguncang Gempa Besar, Kemenlu Pantau WNI

Gempa susulan masih terus terjadi sejak gempa besar pertama kali mengguncang pulau tersebut pada 3 April 2024, dengan titik yang sama yaitu di Hualien. Gempa bumi bermagnitudo 7,4 itu menyebabkan 17 korban tewas dan lebih dari 1.000 orang luka-luka. Pasangan warga Singapura Sim Hwee Kok dan Neo Siew Choo merupakan dua orang hilang yang belum ditemukan.

Sementara itu, di sepanjang Senin hingga Selasa (23/4), terjadi lebih dari 80 gempa dengan daya yang terkuat mencapai magnitudo 6,3. Gempa tersebut menyebabkan guncangan pada gedung-gedung di ibu kota Taipei.

Pemadam kebakaran di Hualien mengatakan pada Selasa (23/4) pagi, sebuah hotel yang telah rusak pada 3 April menjadi miring oleh gempa terbaru. Namun, tidak ada laporan adanya korban jiwa. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat