visitaaponce.com

Hakim Merchan Menolak Permohonan Pembelaan Donald Trump untuk Pembatalan Persidangan

Hakim Merchan Menolak Permohonan Pembelaan Donald Trump untuk Pembatalan Persidangan
Hakim Juan Merchan menolak permohonan pembelaan untuk membatalkan persidangan dalam kasus yang melibatkan Donald Trump dan Stormy Daniels. (AFP)

HAKIM Merchan menolak permohonan pembelaan untuk membatalkan persidangan yang diajukan kuasa hukum dari mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Merchan mengatakan tidak setuju dengan klaim tim Trump bahwa Stormy Daniels memberikan versi baru dalam kesaksiannya minggu ini.

Sebelum putusan itu, Merchan mengatakan juri harus memutuskan siapa yang mereka percayai dalam kasus pertemuan antara Donald Trump dan Daniels.

Baca juga : Donald Trump Diam dan muram Saat Jalani Pengadilan

Dia mencatat bahwa pihak penuntut tidak harus membuktikan bahwa pertemuan itu terjadi tetapi karena pembelaan telah mempertanyakan kredibilitasnya, jaksa harus berusaha untuk menunjukkan bahwa ceritanya kredibel untuk membuktikan kasus mereka.

"Semakin spesifik Ms. Daniels dapat memberikan tentang pertemuan itu, semakin banyak juri dapat menilai apakah pertemuan itu benar-benar terjadi dan jika ya, apakah mereka memilih untuk mempercayai cerita Ms. Daniels," kata Merchan.

"Ada "banyak kali Ms. Necheles bisa saja mengajukan keberatan tetapi tidak melakukannya," kata hakim.

"Dengan beberapa alasan yang masih belum saya mengerti," tidak ada keberatan terhadap kesaksian tertentu yang disebutkan dalam permohonan pembatalan persidangan dan lagi hari ini, kata Merchan.

"Mengapa dia tidak mengajukan keberatan terhadap penyebutan kondom, saya tidak mengerti," kata Merchan tentang pengacara Trump Susan Necheles. (CNN/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat