visitaaponce.com

Pencarian Lokasi Jatuhnya Helikopter Presiden Iran Terkendala Cuaca Buruk

Pencarian Lokasi Jatuhnya Helikopter Presiden Iran Terkendala Cuaca Buruk
Ilustrasi - Tim penyelamat belum menemukan lokasi jatuhnya helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi. (IRNA)

TIM penyelamat belum menemukan lokasi jatuhnya helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi, kata kepala Masyarakat Bulan Sabit Merah Iran, Pir-Hossein Koulivand, kepada TV negara IRINN.

Sebelumnya, seorang komandan militer mengatakan lokasi tepat pesawat telah terdeteksi melalui sinyal dari helikopter dan ponsel seorang anggota kru, menurut kantor berita negara IRNA.

Tim penyelamat masih mencari di sekitar area di mana sinyal-sinyal tersebut terdeteksi, kata Koulivand.

Baca juga : Helikopter dalam Konvoi Presiden Iran Jatuh

Kondisi cuaca buruk dan kabut tebal membuat pencarian lokasi kecelakaan menjadi sangat sulit. Sekarang baru saja lewat pukul 1 dini hari waktu setempat di provinsi pegunungan terpencil itu.

Suhu terendah semalam di kota terdekat, Tabriz, akan berada di kisaran 50-an derajat Fahrenheit. Sulit untuk mendapatkan data cuaca yang akurat dari pegunungan terpencil tempat kecelakaan terjadi, tetapi suhu di sana akan mendekati titik beku, menurut ahli meteorologi CNN.

Pejabat Iran mengatakan mereka telah menemukan lokasi kecelakaan yang tepat dan mengirimkan tim ke sana. Sebelumnya, pihak berwenang berhasil menghubungi dua orang yang berada di dalam pesawat, menurut seorang juru bicara pemerintah. (CNN/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat