visitaaponce.com

Demonstrasi di Sejumlah Kota Eropa Menentang Serangan Israel di Rafah

Demonstrasi di Sejumlah Kota Eropa Menentang Serangan Israel di Rafah
Demonstran di berbagai kota di Eropa berkumpul untuk mengecam serangan mematikan yang dilakukan oleh Israel di Rafah(Akun X @Luc Auffret)

PARA demonstran di kota-kota di seluruh Eropa berkumpul untuk menyuarakan penentangan terhadap serangan mematikan yang dilakukan Israel, Minggu, di sebuah kamp tempat tinggal pengungsi di Rafah di selatan Gaza.

Di Paris, kerumunan besar berkumpul di Place de la République, sebuah tempat terkenal untuk protes. Para demonstran kemudian bergerak menuju Canal Saint Martin yang terdekat, menurut seorang produser CNN di Paris.

“Gaza, Gaza, Paris bersamamu,” beberapa demonstran terdengar berteriak selama malam kedua protes besar-besaran di Paris.

Baca juga : Prancis Turut Kecam Rencana Israel Memusnahkan Etnis di Rafah

Kerumunan besar juga berkumpul di luar rumah Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak di Downing Street, London.

Dalam video media sosial, mereka terdengar membentangkan spanduk, "Darah di tanganmu" dan "Hentikan penyediaan senjata kepada Israel" ke arah Downing Street.

Sunak telah menghadapi tekanan intens dalam beberapa bulan terakhir dari para pengunjuk rasa dan anggota parlemen oposisi untuk menghentikan penjualan senjata ke Israel.

Baca juga : Tuntutan Kemerdekaan Palestina Menggema di Seluruh Penjuru Eropa

Di Italia, setidaknya 1.000 demonstran menduduki stasiun kereta utama Bologna, menurut otoritas stasiun kereta.

Para demonstran bergerak dari distrik universitas ke stasiun dan menyebabkan keterlambatan di seluruh wilayah, menurut perusahaan kereta api nasional Italia.

“Kami membawa kemarahan kami ke sini, kami akan membawanya ke seluruh kota,” terdengar para demonstran berteriak. (CNN/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat