visitaaponce.com

12 Orang Tewas Akibat Serangan Terbaru Israel di Suriah

12 Orang Tewas Akibat Serangan Terbaru Israel di Suriah
Peta wilayah Suriah dan Iran.(Dok. AFP)

PEMANTAU Hak Asasi Manusia Suriah (SOHR) yang berbasis di Inggris mengatakan setidaknya 12 pejuang pro-Iran tewas akibat serangan Israel Minggu (2/6) malam. Serangan Israel menghantam sebuah pabrik di dekat Aleppo di utara Suriah.

Kementerian Pertahanan Suriah tidak mengkonfirmasi jumlah korban tewas, hanya menyatakan bahwa setelah tengah malam, musuh Israel melancarkan serangan udara dari tenggara Aleppo, menargetkan beberapa posisi dan telah menewaskan beberapa martir serta menimbulkan kerusakan material.

SOHR menambahkan pejuang Suriah dan asing tewas dalam serangan di kota Hayyan, yang terletak di utara Aleppo, dan memicu ledakan kuat di sebuah pabrik.

Baca juga : Serangan Israel ke Posisi Tentara Suriah, Laporan Media AS Sebut Iran Diserang

Israel telah melakukan ratusan serangan terhadap Suriah, meski jarang mengakui kampanye militernya terhadap negara tetangganya tersebut.

Para pejabat militer Israel mengatakan serangan terhadap Suriah ditujukan pada pejuang yang didukung Iran, termasuk kelompok Hizbullah.

Serangan tersebut meningkat sejak Israel menyatakan perang terhadap Gaza dan Hamas menyusul serangan 7 Oktober di Israel selatan.

(Al Jazeera/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat