visitaaponce.com

Dikunjungi Umat Islam Sepanjang Tahun, Hotel Baru di Arab Saudi Bermunculan

Dikunjungi Umat Islam Sepanjang Tahun, Hotel Baru di Arab Saudi Bermunculan
Ilustrasi(Dok Jumeirah Group)

DATA World Tourism Organization’s (UNWTO) Barometer menunjukkan, pertumbuhan kunjungan wisatawan di Arab Saudi pada 2023 melonjak hingga sebesar 56 persen. Angka ini dirilis pada Januari 2024, jika dibandingkan dengan masa sebelum pandemi. 

Dengan raihan ini, Arab Saudi menduduki peringkat kedua secara global sebagai negara dengan pertumbuhan jumlah kedatangan wisatawan tertinggi. 

Arab Saudi juga tengah membangun tempat-tempat wisatanya. Mereka menargetkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara mencapai 150 juta pada 2030, naik dari target sebelumnya yang sebesar 100 juta.

Baca juga : Karena Sakit, Sebagian Jemaah Haji Bertahan di Madinah

Melihat peluang tersebut, Jumeirah Group, perusahaan perhotelan mewah dan anggota dari Dubai Holding, terus berekspansi secara regional dan internasional dengan membuka hotel pertamanya di Kerajaan Arab Saudi, Jumeirah Jabal Omar Makkah. Pengoperasian hotel ini juga merupakan bagian dari tahap kedua proyek unggulan Jabal Omar di Mekah, yang dirancang oleh arsitek Fosters + Partners.

Jumeirah Jabal Omar Makkah berlokasi di Jabal Omar dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari Masjid al-Haram. Hotel ini memiliki total 1.121 kamar, suites dan hunian yang luas dan elegan serta dilengkapi dengan fasilitas mewah berkelas dunia untuk memastikan kenyamanan para tamu. 

Pelayanan ekslusif juga tersedia selama 24 jam untuk memberikan ketenangan para tamu dalam proses refleksi dan penyelarasan diri selama momen berkunjung di kota suci Mekah.

Baca juga : 100 Kursi Roda Tiba di Bandara Mekah untuk Haji Lansia

Hotel mewah ini dilengkapi dengan delapan restoran dengan pilihan menu khas yang berbeda, dua yang telah beroperasi yaitu restoran yang menyajikan makanan khas Mediterania – Patras, dan lobby lounge yang menyajikan beragam jenis teh dan baked goods (penganan panggang). 

Enam restoran lain akan segera diluncurkan di area menara Timur dan Barat hotel, disiapkan untuk menghadirkan cita rasa khas Arab, Persia, Timur Tengah, Asia Tenggara dan Indo-Pakistan, serta café yang menyuguhkan teh terbaik dan baked goods khas Perancis. Hotel juga menyediakan tiga ruang pertemuan dan ruangan serbaguna untuk berbagai acara yang dapat mengakomodasi 10-170 orang. 

Dengan menghadirkan pelayanan khas-nya yang detail dan personal di Kerajaan Arab Saudi, Jumeirah berharap dapat memperkaya pengalaman para tamu yang berkunjung ke kota suci. Saat ini, Jumeirah Jabal Omar Makkah memiliki 507 kamar dan suites berdesain elegan yang tersebar di dua tower hotel berlantai tinggi dengan pemandangan kota dan Masjid al-Haram yang indah di Mekah. 

Baca juga : Kloter Terakhir Diberangkatkan dari Madinah ke Mekah

Sebanyak 526 kamar dan suites akan dibuka secara bertahap di dua tower hotel lainnya yang berkonsep kontemporer, dan dapat diakses melalui lift ekspres untuk kemudahan dan kelancaran akses keluar masuk hotel. 

Memahami kebutuhan tamu yang menginginkan privasi dan ekslusivitas lebih selama menginap, Jumeirah Jabal Omar Makkah juga menerima reservasi keseluruhan lantai dengan total 14 kamar dan suites di setiap lantainya.

Melengkapi penawaran mewahnya, Jumeirah Jabal Omar Makkah menghadirkan 88 hunian luas yang terletak di seluruh podium dari keempat tower hotel. Hunian eksklusif ini dilengkapi area teras yang luas, memungkinkan tamu untuk mengikuti salat berjamaah di Masjid al-Haram di Mekah dari tempat tinggal mereka yang nyaman.

Baru-baru ini, Jumeirah Jabal Omar Makkah menunjuk Rizwan Shaikh sebagai General Manager, dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di industri perhotelan mewah di India, Singapura dan Kerajaan Arab Saudi, termasuk di hotel-hotel berbintang lima yang terdaftar di Forbes Travel Guide. (H-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat