visitaaponce.com

2 Putri Vladimir Putin Tampil di Forum Ekonomi St. Petersburg

2 Putri Vladimir Putin Tampil di Forum Ekonomi St. Petersburg
Putri Presiden Rusia, Vladimir Putin, Maria Vorontsova dan Katerina Tikhonova, muncul dalam panel di Forum Ekonomi Internasional(EPA)

KEDUA putri dari Presiden Rusia Vladimir Putin mengambil bagian dari Forum Ekonomi Internasional St. Petersburg.

Maria Vorontsova dan Katerina Tikhonova, yang diyakini berusia sekitar 30-an hingga 40-an, adalah putri Putin dari pernikahannya dengan mantan istri Lyudmila, yang bercerai dengan Putin tahun 2013 setelah hampir 30 tahun menikah.

Putin mengatakan putrinya bekerja di bidang ilmu pengetahuan dan pendidikan dan  dia memiliki cucu, tetapi dia belum pernah mengkonfirmasi nama mereka.

Baca juga : Rusia Tepis Tuduhan Mahkamah Kriminal soal Deportasi Ilegal Anak Ukraina

Keduanya telah menghadiri forum tahunan St. Petersburg sebelumnya, tetapi hanya putri yang lebih muda, Tikhonova, yang pernah menjadi pembicara, menurut media independen Rusia, Novaya Gazeta Europe.

Tikhonova, yang merupakan seorang eksekutif teknologi, membuat penampilan video pada hari Kamis di sebuah forum tentang memastikan "kedaulatan teknologi" kompleks industri militer. Dia terdaftar dalam daftar pembicara forum sebagai direktur jenderal Yayasan Pengembangan Intelektual Nasional (NIDF).

Panel itu dimoderasi oleh pembawa acara televisi dan propagandis Putin terkemuka, Vladimir Soloviev.

Baca juga : Diburu karena Kejahatan Perang, Ini Isi Surat Perintah Penangkapan Putin

Tikhonova dikenai sanksi oleh AS dan Inggris pada bulan April 2022, setelah invasi Rusia ke Ukraina, karena pekerjaannya mendukung kementerian pertahanan Rusia. Dalam pidatonya di forum, dia berbicara tentang inovasi dan menghilangkan impor teknologi terkait dengan bidang sipil dan militer.

Putri yang lebih tua, Maria Vorontsova, yang juga dikenai sanksi, berbicara secara langsung pada sebuah panel pada hari Jumat tentang inovasi dalam bioteknologi dan bioproduksi. Vorontsova, seorang ahli endokrinologi, terdaftar sebagai anggota Asosiasi Rusia untuk Promosi Ilmu Pengetahuan.

Analisis menunjukkan sebagian kekayaan Putin mungkin disembunyikan dalam rekening bank anggota keluarganya.

Baca juga : Strategi Memastikan Keamanan Anak dalam Penggunaan Media Sosial

Yayasan anti-korupsi almarhum pemimpin oposisi Rusia, Alexey Navalny, mengatakan pada Januari tahun 2024, menurut penyelidikan mereka, Vorontsova menghasilkan lebih dari US$10 juta antara tahun 2019 dan 2022 sebagai karyawan perusahaan medis. CNN tidak dapat memverifikasi klaim ini secara independen.

Putin sangat merahasiakan tentang putrinya dan kehidupan keluarganya, dengan beberapa analis percaya karena dia ingin terlihat kuat dan tidak menunjukkan kerentanan yang dapat dieksploitasi.

Presiden Rusia sebelumnya mengatakan putrinya tidak terlibat dalam politik dan menjalani kehidupan biasa. Tikhonova dilaporkan pernah mencoba mengejar karier dalam rock and roll akrobatik.

Vorontsova dilaporkan menikah dengan seorang pengusaha Belanda dan pasangan itu dikatakan tinggal di apartemen senilai US$3,3 juta di Belanda. Sebuah vila delapan kamar tidur senilai jutaan dolar di Biarritz, Prancis telah dikaitkan dengan Tikhonova. Itu dibeli oleh mantan suaminya, Kirill Shamalov.

Kremlin selalu menyangkal rumor bahwa Putin memiliki lebih banyak anak di luar pernikahan terdahulunya yang semuanya tampaknya tinggal di negara-negara Barat. (CNN/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat