visitaaponce.com

AS Larang Penjualan Antivirus Kaspersky karena Terkait Kremlin

AS Larang Penjualan Antivirus Kaspersky karena Terkait Kremlin
CEO Kaspersy, Eugene Kaspersky(AFP VIA GETTY IMAGES/PAU BARRENA)

PEMERINTAH Amerika Serikat (AS) mengumumkan pelarangan penjualan perangkat linak antivirus buatan perusahaan Rusia, Kaspersky, karena dituding terkait dengan Kremlin.

Keterkaitan pemerintah Rusia dengan perusahaan itu dipandang sebagai ancaman bagi infrastruktur dan layanan di AS. Hal itu dikatakan Menteri Perdagangan AS Gina Raimondo, Kamis (20/6).

Raimondo mengatakan AS terpaksa mengambil langkah itu karena, "Niat pemerintah Rusia untuk mengumpulkan data pribadi warga AS."

Baca juga : PBB: Mayoritas Penduduk Ingin Negara Tingkatkan Aksi Atasi Perubahan Iklim

"Kini, Kaspersky dilarang, salah satunya, menjual produk perangkat lunak mereka di Amerika Serikat atau memberikan pembaharuan bagi perangkat lunak yang telah digunakan," lanjutnya.

Kaspersky dengan tegas menegaskan akan mengambil semua langkah hukum yang memungkinkan untuk melaran pelarangan itu sembari menegaskan mereka tidak pernah melakukan langkah-langkah yang mengancam keamanan AS.

Keputusan pemerintah AS itu akan melarang pengunduran pembaharuan perangkat lunak dan penjualan produk Kaspersky mulai 29 September. Mereka yang melanggar aturan itu akan didenda oleh Departemen Perdagangan AS. (bbc/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat