visitaaponce.com

Seorang Kakek Rakit Miniatur Lamborghini untuk Cucunya

Seorang Kakek Rakit Miniatur Lamborghini untuk Cucunya
Seorang Kakek Rakit Miniatur Lamborghini untuk Cucunya(Gao Liangyuan mengajak dua cucunya menaiki miniatur lamborghini buatannya--Foto: Upi.com)

SEORANG kakek di China membuat miniator Lamborghini untuk dua orang cucunya. Miniatur Lamborghini itu sengaja dibuat bertenaga listrik karena sang kakek khawatir dengan keselamatan cucunya saat menaiki mainan skuter.

Dikutip dari upi.com, kakek bernama Guo Liangyuan, 53, di Tiongkok tersebut sering melihat dua cucunya terjatuh saat menaiki skuter sehingga terpacu membuat mobil 'Lamborghini' itu. Gao yang merupakan seorang insinyur kemudian merancang mobil agar sang cucu bisa berkendara dengan aman dan eksotis.

Mobil rakitan Gao terbuat dari bahan stainless steel berukuran 3 x 6. Untuk menggerakan roda, Gao menggunakan mesin bertenaga listrik. Semua itu dibuat Gao sendiri dengan ilmu yang dipelajarinya di kampus. Mengenai biaya perakitan, Gao mengatakan mencapai US$815

Miniatur Lamborghini buatan Gao juga dilengkapi lima buah baterai dan memiliki daya jangkau sekitar 37 mil. "Mobil ini sementara tidak diperbolehkan di jalan umum utama," kata Gao yang khawatir melanggar aturan lalu lintas jalan raya.

Dalam sebuah video, terlihat, Gao menaiki miniatur Lamborghini tersebut bersama dua cucunya ke sebuah taman dan di jalan-jalan sekitar tempat tinggalnya. Dia juga mengantar kedua cucunya bolak-balik ke sekolah yang tak jauh dari rumahnya dengan mobil buatannya tersebut.(OL-04)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Panji Arimurti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat