visitaaponce.com

Lamborghini Terkencang Aventador SVJ Diluncurkan di Jakarta

Lamborghini Terkencang Aventador SVJ Diluncurkan di Jakarta
Lamborghini Aventador SVJ saat diluncurkan di Jakarta, Jumat (5/4)(MI/Haufan Hasyim Salengke)

PERTAMA kali dipamerkan ke publik global pada 2018 di Monterey, California, Amerika Serikat, Automobil Lamborghini akhirnya mempersembahkan supercar tercepatnya saat ini, Lambhorgini Aventador SVJ, ke publik Indonesia dalam ajang Lamborghini Jakarta Showcase di Pacific Place, Jakarta, Jumat (5/4).

Supercar ini memiliki desain yang luar biasa dengan ditambah teknologi terobosan terbaru serta penanganan yang terbaik di kelasnya.

Dalam acara tersebut Lamborghini Indonesia menampilkan delapan koleksi mobil diantaranya Lamborghini Miura S tahun 1971 dan Lamborghini Aventador SVJ yang diproduksi secara terbatas sebanyak 900 unit di seluruh dunia.

Baca juga : Audi R8 dan Lamborghini Huracan Lakukan Penarikan Kembali

Distilasi desain luar biasa, teknologi terobosan dan yang terbaik dalam penanganan, kinerja dan kenikmatan mengemudi. Aventador SVJ menciptakan kesempurnaan berkendara, membawa konsep mobil sport super ke dimensi baru.

Aventador SVJ mengambil nama dari SV yang secara historis mewakili SuperVeloce yang berarti superfast serta mengambil akhiran Jota yang menunjukkan statusnya sebagai kinerja yang superior.

Aventador SVJ diklaim posisinya sebagai pemegang rekor Nurburging Nordscheleife, dengan menyelesaikan putaran 20,6 km dengan waktu hanya sekitar 6:44,094 menit.

Baca juga : Lamborghini Luncurkan Reinkarnasi Countach 

Ketua dan Kepala Eksekutif Automobili Lamborghini Stefano Domenicali mengatakan, nantinya supercar ini hanya diproduksi secara terbatas di seluruh dunia.

"Aventador SVJ adalah mobil inovatif dan mewakili puncak absolut dari jajaran produk mobil super sport kami dan hanya ada sekitar 900 unit saja," ujar Stefano Domenicali dalam peluncuran perdana Aventador SVJ di Jakarta, Jumat (5/4).

Domenicali menambahkan terdapat tantangan dari desainer kendaraan ini untuk terus meningkatkan esensi dari kendaraan super sport Lamborghini.

Baca juga : Lamborghini Luncurkan Sian Coupe dan Roadster

"Tantangan bagi para desainer dan insinyur Lamborghini adalah bagaimana cara untuk meningkatkan esensi paling murni dari mobil sport super Lamborghini, menggunakan inspirasi dari sebuah kapal ruang angkasa untuk pesawat jet tempur, semua contoh luar biasa keunggulan super cepat, super atletik, aerodinamis. The Aventador SVJ mengambil langkah lain ke masa depan, membentuk potensi pengembangan mobil sport super," terangnya.

Rencananya akan ada edisi khusus, bernama SVJ 63, yang secara eksklusif untuk memberi penghormatan berdirinya Lamborghini, yakni pada 1963, yang diproduksi dalam konfigurasi unik dan jumlah terbatas hanya 63 unit saja di dunia.

Kendati demikian, pihak Automobili Lamborghini belum bisa memasastikan keberadannya di Indonesia.

Baca juga : Pemilik Rolls Royce, Lamborghini Tunggak Pajak

Mengutip New Atlas, Lamborghini Aventador SVJ yang baru membuat jejak pertamanya dengan gerakan dominannya di trek balap Nurburgring, mencetak rekor 6:44,97 menit di jalur 20,6 kilometer.

Keunggulan dari Aventador SVJ meliputi peningkatan kinerja yang kuat, termasuk 770 tenaga kuda (566 kW) pada 8.500 rpm dan torsi 531 pound-kaki (720 Nm) pada 6.750 rpm. Berat mobil hanya 3.362 lb (1.525 kg) untuk bobot-ke-tenaga 1.98 kg/hp.

Akselerasi dari nol hingga 100 km/jam (62 mph) hanya membutuhkan waktu 2,8 detik, dan mencapai 200 km/jam (124 mph) hanya dalam 8,6 detik. Kecepatan tertinggi di Aventador SVJ adalah lebih dari 217 mph (350 km/jam). (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat