visitaaponce.com

Edelweiss Hospital Bandung Utamakan Pelayanan Aman dan Nyaman

Edelweiss Hospital Bandung Utamakan Pelayanan Aman dan Nyaman
Edelweiss Hospital Bandung memiliki peralatan canggih dan modern(DOK/Edelweiss Hospital Bandung )

PERTUMBUHAN pembangunan rumah sakit di setiap daerah berkembang pesat seiring dengan kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan. Peran ini juga diambil oleh Edelweiss Hospital Bandung yang beradak di Jalan Soekarno-Hatta No 550, Kota Bandung.

Edelweiss Hospital mulai beroperasi pada 14 Agustus 2020, ketika wabah covid 19 melanda Indonesia. Edelweiss Hospital ditunjuk menjadi rumah sakit rujukan pasien covid oleh Pemerintah Kota Bandung.

Saat ini, Edelweiss Hospital mempunyai 103 tempat tidur, terdiri dari Kelas1, 2, 3, kelas VIP dan Sweet Room

Baca juga : Primaya Hospital-BPJS Ketenagakerjaan Berikan Edukasi Kesehatan ke 150 Perusahaan di Bandung

Kadiv Marketing Edelweis Hospital Wiki Dwitama mengatakan bahwa yang terberat setelah selesainya pandemi covid-19 ialah mengubah pandangan masyarakat tentang Edelweiss Hospital. Pasalnya, rumah sakit ini baru dan belum dikenal di masyarakat. Anggapan yang melekat Edelweiss Hospital merupakan rumah sakit covid.

"Namun, berkat kerja keras tim marketing dan manajemen kita bisa menyakinkan masyarakat bahwa Edelweiss Hospital adalah tempat yang tepat dalam memberikan pelayanan kesehatan, aman dan nyaman. Kami selalu memperhatikan pelayanan, menyediakan SDM yang berkualitas dari mulai perawat sampai  dokter yang profesional. Mewah tapi terjangkau (affordable luxury)," tambahnya.

Pada 2022 lalu, Edelweiss sudah bergabung dengan BPJS Kesehatan. Pada awalnya kerja sama terbatas pada 4 layanan. Namun, saat ini sudah dikembangkan menjadi 8 layanan, termasuk layanan cuci darah.

"Kami sudah bekerjasama dengan BPJS Tenaga Kerja terkait trauma center. Juga dengan PT Jasa Raharja terkait pasien korban kecelakaan di jalan raya," lanjut Wiki.

Edelweiss, lanjutnya, hadir untuk menyehatkan masyarakat Kota Bandung pada khususnya dan Jawa Barat pada umumnya. "Target manajemen sampai  2027 mempunyai 6-7 rumah sakit di Jawa Barat. Dalam waktu dekat, pada September 2024, kita akan buka di Cianjur."

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat