visitaaponce.com

Peduli Bencana Angin Puting Beliung, Pegadaian Bantu Warga Terdampak

Peduli Bencana Angin Puting Beliung, Pegadaian Bantu Warga Terdampak
Perwakilan PT Pegadaian Kanwil Jawa Barat menyerahkan bantuan untuk korban bencana angin puting beliung di Kabupaten Bandung(DOK/PT PEGADAIAN JAWA BARAT)

PT Pegadaian Kanwil Jawa Barat memberikan bantuan kepada korban terdampak angin puting beliung di Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung. Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian BUMN ini kepada masyarakat sekitar.

Bantuan diserahkan ke Posko Penanganan Darurat Bencana Puting Beliung di Kecamatan Rancaekek. Perwakilan PT Pegadaian Kanwil Jabar menyerahkan bantuan itu kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Suska dan Sekretaris BPBD Kabupaten Bandung Hendra Hidayat.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami PT Pegadaian kepada masyarakat yang terkena dampak angin puting beliung. Data sementara, ada sekitar 325 kepala keluarga terdampak bencana tersebut di wilayah Kabupaten Bandung,” kata Kepala Kanwil Pegadaian Jawa Barat Maryono.

Baca juga : BPBD Sumedang Penuhi Kebutuhan Pengungsi Angin Puting Beliung

Menurut dia, bantuan dari PT Pegadaian diberikan dalam bentuk sembako dan peralatan lainnya dengan nilai sekitar Rp40 juta. Sembako berupa beras, minyak, mi instan, dan sarden. Sementara bantuan lain berbentuk air mineral, paket obat-obatan, pakaian anak, pakaian dewasa, pampers anak dan dewasa, pembalut, selimut, handuk, makanan ringan, dan lainnya.

“Kami berharap, bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak puting beliung,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Bandung Suska menyampaikan terima kasih atas kepedulian PT Pegadaian dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana alam.  

"Bantuan yang masih diperlukan warga adalah terpal untuk menutupi atap rumah yang terbawa angin serta bahan bangunan lainnya seperti genteng, atap asbes, dan rangka kayu," tambahnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat