visitaaponce.com

Jemaah Haji Asal Subang Berangkat dari BIJB Kertajati

Jemaah Haji Asal Subang Berangkat dari BIJB Kertajati
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyapa calon jemaah haji yang akan berangka dari BIJB Kertajati, Majalengka.(DOK/PEMPROV JAWA BARAT)


JEMAAH Calon Haji (JCH) asal Subang diberangkatkan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka. Sebanyak 440 jemaah calon haji, Minggu (12/5), diberangkatkan menuju Tanah Suci dari BIJB Kertajati.
 
Keberangkatan jemaah calon haji dari Kertajati merupakan kloter ketiga
dari Jawa Barat setelah Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Garut.

"Kita doakan semoga diberi kelancaran selama beribadah dan selamat
hingga sampai ke Tanah Air," tutur Penjabat Gubernur Jabar, Bey Machmudin yang melepas keberangkatan jemaah calon haji di bandara Kertajati bersama dengan  Sekretaris Jenderal (Sekjen)  Kementerian Agama Republik Indonesia Ali Ramdhani.

Dia menambahkan untuk tahun ini ada 40.200 jemaah calon haji asal Jawa
Barat yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci. Mereka diberangkatkan
melalui dua embarkasi yaitu Kertajati dan Bekasi.

Baca juga : Calon Jemaah Haji dari Subang Pasang Penanda Khusus di Setiap Koper

Untuk proses pemeriksaan dokumen keimigrasian, Bey menambahkan ada yang berbeda tahun ini. Untuk tahun ini, pemeriksaan  dokumen dilakukan di asrama haji Indramayu.

"Ini  hasil assesmen dari pihak bandara yang secara teknis memudahkan jemaah saat akan naik pesawat. Terutama jemaah calon haji yang sudah berusia lansia, sehingga jika dokumen sudah diperiksa di asrama haji, jemaah calon haji tinggal naik bus langsung menuju ke pesawat," tambahnya.

BIJB Kertajati juga menyiagakan personel mereka di asrama haji Indramayu untuk membantu jemaah calon haji melakukan pemeriksaan dokumen.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat