visitaaponce.com

PLN Jawa Barat Dukung Kampanye Motor Konversi Lewat Program Jabar Smile

 PLN Jawa Barat Dukung Kampanye Motor Konversi Lewat Program Jabar Smile
PLN Jawa Barat mendukung Indonesia Mods Mayday, event motor skuter terbesardi Indonesia.(DOK/PLN JAWA BARAT)

PT PLN Jawa Barat terus meramaikan ekosistem pengunaan electric vehicle (EV). Melalui program Jabar Smile, mereka berpartisipasi dalam Indonesia Mods Mayday, event motor skuter terbesardi Indonesia.

Jabar Smile adalah konsep bundling layanan antara PLN dengan anak perusahaan, mitra eksternal dan Dinas ESDM Jawa Barat. Mereka memberikan pelayanan bundling kelistrikan dan produk lainnya kepada masyarakat agar bisa menikmati listrik dengan lebih baik.

Dalam kampanye EV tersebut, selain GBEscoot kit selaku bengkel konversi skuter elektrik, PLN juga menggandeng beberapa komunitas penggiat skuter. Di antaranya SugarDaddyScooter (SDS), Lammy Friday, The Syndicate dan Electricity Scooter (Elscoot) PLN.

Baca juga : PLN Jabar Pastikan SPKLU Siap Melayani Pemudik Berkendaraan Listrik

“Dalam mengampanyekan gerakan electrifying life style, kami berkolaborasi dengan bengkel konversi vespa listrik dan motor konversi untuk berpartisipasi dalam event pecinta skuter yaitu Indonesia Mods Mayday 2024. Selain itu kami juga mengajak para penggemar motor skuter untuk mendowload aplikasi PLN Mobile,” terang Manager Sub Bidang Komunikasi dan TJSL PLN UID Jawa Barat, Dindin Mulyadin.

Salah satu hal unik dalam event ini adalah show your scoot. Setiap peserta diminta untuk menampilkan dresscode dan skuternya, lalu memposting di media sosial dan bertransaksi di aplikasi PLN Mobile.

“Hari ini kami membawa nuansa baru, yaitu 2 unit lambretta listrik pertama di Indonesia. Alhamdulillah makin banyak peminat dan pemilik skuter yang sudah melakukan konversi motor dari konvensional ke listrik,” jelas Reza D Pratama, owner Lambretta listrik pertama di Indonesia.

Baca juga : Mudik Bareng BUMN, PLN Jawa Barat Berangkatkan Ratusan Pemudik

Bagus Anugrah Wahyu Wibisono, pemilik workshop Gbescootkit, menerangkan bahwa Vespa atau Lambretta jenis apapun bisa dikonversi ke listrik, baik itu smallframe maupun largeframe. Saat ini sudah ada lebih dari 10 pemilik skuter listrik mengonversi dan ikut dalam  event tersebut.

“Saya senang sekali makin banyak pemilik skuter yang tertarik melakukan konversi ke listrik. Kami sebagai pelopor workshop konversi vespa dan lambretta tentu saja senang banyak masyarakat yang makin perduli dengan lingkungan,” ujar Bagus.  

Susiana Mutia, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat (PLN UID Jabar) mengatakan bahwa peralihan penggunaan energi minyak bumi ke energi listrik melalui gerakan penggunaan electric vehicle dapat menjadi alternatif solusi permasalahan semakin menipisnya energi fosil. Cara itu juga mendukung program pemerintah yaitu Net Zero Emission di sector transportasi.

Baca juga : Idul Fitri, PLN Jawa Barat Operasikan 50 SPKLU Baru dan Siagakan 4.320 Personel

"Dengan adanya kerja sama dengan bengkel konversi ini akan mempermudah masyarakat untuk mengubah kendaraan berbahan bakar minyak menjadi lebih ramah lingkungan namun dengan tetap mempertahankan motor favoritnya," tandasnya.

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat