visitaaponce.com

Tips Dalam Memilih Jam Tangan yang Tepat

Tips Dalam Memilih Jam Tangan yang Tepat
Bingung memilih jam tangan? Simak tips berikut yuks sebelum menentukan membeli aksesori mana yang menarik.(Freepik)

HI Jel's, aksesori satu ini biasanya kita gunakan untuk menunjukan waktu. Tidak hanya itu, jam tangan bisa menambah keren penampilan kita loh saat bepergian. 

Nah, sebelum membeli jam tangan, ternyata ada banyak pertimbangan yang harus diperhatikan. Mulai dari desain, material, hingga kebutuhan dalam penggunaannya. 

Sebagai seorang pengusaha produksi jam tangan mewah, Sales Director Movado Group, Kenneth Wong membagikan tips memilih jam tangan yang tepat.

Baca juga : Ini Tips Agar Jam Tangan Anda Tetap Awet

Simak yuks tips memilih jam tangan yang tepat untuk kita. 

1. Memilih Jenis Strap 

Untuk memilih jam tangan yang tepat dan membuat anda nyaman, anda perlu memperhatikan jenis strap. Jenis strap berbahan logam tampak lebih berat dan lebih tebal daripada berbahan kulit, sehingga jenis ini lebih baik untuk pergelangan tangan yang besar. Selain itu ada strap berbahan Stainless steel, bahan yang lebih unggul karena anti karat dan bisa membuat tampilan terlihat lebih mewah dan elegan. 

2. Model Jam Tangan

Memilih model jam tangan bisa disesuaikan dengan aktivitas sehari-hari yang bisa dikenakan untuk berbagai kegiatan atau acara, misalnya untuk ke acara formal atau semi formal bisa menggunakan jam tangan dengan strap kulit atau stainless steel. Kalau untuk berolahraga atau kegiatan lain yang membuat berkeringat bisa menggunakan strap silikon. 

Memilih model dengan desain timeless pada jam tangan yang tidak lekang oleh waktu juga sangat penting, karena dari segi desain model jam tangan analog terlihat lebih klasik namun tetap stylish. 

Baca juga : Jurus Tenang di Tengah Masa Pandemi

3. Beli di Official Store Resmi  

Dalam memilih jam tangan juga dibutuhkan ketelitian, karena banyak jam tangan palsu dengan kualitas rendah yang dijual di pasaran. Dengan membeli di official store resminya kita dapat melihat secara teliti dan memanimalisir peluang kepalsuan dari jam tangan tersebut.

4. Memiliki Kemasan yang Baik

Jam tangan dengan kualitas produk yang baik pasti memiliki kemasan yang baik. Dalam kemasannya bisa terdapat sertifikat keaslian atau bahkan surat garansi. Dengan jaminan ini pengguna tidak perlu khawatir terhadap kualitas jam tangan yang akan dibelinya.

Selain tips diatas, kita juga harus memperhatikan ukuran jam tangan. 

Cara memilih jam tangan sesuai dengan ukuran tangan yang dapat diterapkan :

Baca juga : 5 Alasan untuk Menghindari Bekerja di Tempat Tidur

1. Diameter Jam Tangan

Diameter jam tangan bisa mempengaruhi kecocokan tampilan saat digunakan. Pada umumnya diameter case untuk pria sekitar 38 mm sampai 46 mm. Di luar ukuran tersebut, maka jam tangan bisa terlihat tampak lebih besar atau bahkan kecil. 

Jika ukuran pergelangan tangan anda sekitar 14-18 cm, anda dapat membeli jam tangan berukuran kecil atau berdiameter 38 mm, 40 mm, atau 42 mm. Jika ukuran pergelangan tangan di atas 18 cm, maka belilah ukuran dengan casing 44-46 mm.

2. Ketebalan Case

Anda dapat membeli jam tangan dengan ketebalan case 7 mm, jika anda memakai ukuran berdiameter 38-42 mm. Sedangkan untuk ukuran berdiameter 44 mm dan diatasnya, dapat membeli jam tangan dengan ketebalan case 9mm. 

Baca juga : Belajar Kelola Keuangan Selagi di Rumah Aja

3. Ukuran pergelangan tangan anda masuk ke kategori apa

Dalam membeli jam tangan, kategori pergelangan tangan sangat membantu anda dalam menentukan diameter case dan juga ketebalan case. 

Bila pergelangan tangan Jels ramping, dapat memilih ukuran 16-17cm, untuk kategori pergelangan tangan tipis, bisa memilih ukuran 14-16cm. Terakhir untuk kategori pergelangan tangan tebal, bisa memilih ukuran 18 cm ke atas.

Nah, semoga tips di atas bisa membantu Jel's memilih jam tangan yang sesuai dengan gaya dan menambah keren penampulan pergelangan tanganmu. Selamat mencoba! (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat