visitaaponce.com

Cara Mengatasi Pori-Pori Besar agar Kulit Wajah Lebih Sehat

Cara Mengatasi Pori-Pori Besar agar Kulit Wajah Lebih Sehat
Perawatan oleh dokter estetika membantu mengecilkan pori-pori wajah.(Dok. Derma Express)

PORI-PORI wajah yang terlalu besar meningkatkan risiko munculnya jerawat. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara yang terbukti ampuh untuk mengecilkan pori-pori wajah. Apa saja langkahnya? Yuk, kita simak rahasia kulit sehat dan bersih sampai ke pori-pori!

Metode Triple Cleansing

Triple cleansing merupakan metode membersihkan wajah dengan tiga langkah agar kulit bersih maksimal. Pertama, gunakan susu pembersih wajah untuk mengangkat sisa kotoran, make up, dan debu yang menempel pada wajah. Kedua, bersihkan wajah dengan facial wash. Pilih sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit. Ketiga, gunakan toner untuk mengangkat sisa-sisa kotoran, debu, make up, dan polusi yang mungkin masih menempel pada wajah. Jika wajah tidak bersih maksimal, debu dan kotoran lainnya dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan iritasi, hal ini dapat memicu pori-pori membesar.

Gunakan Pelembab

Menggunakan pelembap juga menjadi cara mengecilkan pori-pori wajah karena pelembap dapat membuat kulit terhidrasi sehingga kelenjar minyak pada pori-pori tidak perlu bekerja lebih untuk mempertahankan kelembapan kulit wajah.

Baca juga : Teknologi Perawatan Anti Aging Ultrasound Telah Hadir di Jakarta Utara

Jangan Lewatkan Sunscreen

Kulit yang terpapar sinar matahari langsung lebih cepat berkurang elastisitasnya. Hal ini menyebabkan membesarnya pori-pori kulit pada wajah. Oleh karena itu, kita wajib menggunakan sunscreen dengan nilai SPF minimal 30 sebelum beraktifitas di pagi hingga sore.

Konsumsi Gizi Seimbang

Makanan memengaruhi kesehatan kulit wajah. Konsumsilah makanan bergizi lengkap dan seimbang sebagai bentuk perawatan kulit dari dalam tubuh. Hindari makanan yang mengandung banyak gula jika ingin kulit lebih sehat.

Perawatan oleh Dokter Estetika

Lakukan perawatan yang ditangani langsung oleh dokter estetika yang kompeten, misalnya di klinik estetika Derma Express. Di klinik ini ada beberapa jenis perawatan yang ditujukan untuk mengecilkan pori-pori pada wajah, antara lain perawatan Jeju Hydraglow. Perawatan ini berfungsi untuk mengecilkan pori-pori, melembabkan & mencerahkan, serta meratakan warna kulit wajah sehingga tampak lebih segar dan glowing. (RO/B-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eni Kartinah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat