visitaaponce.com

Tips Cegah Bau Badan Ala Mahasiswa Calon Dokter demi Penampilan yang Optimal

Tips Cegah Bau Badan Ala Mahasiswa Calon Dokter demi Penampilan yang Optimal
Bau badan disebabkan oleh bakteri karena di ketiak itu lembab.(123rf.com)

AKTIVITAS sehari-hari yang tak terbatas menjadi rutinitas bagi banyak orang. Bekerja, kuliah, sekolah, berolahraga dan bahkan berbelanja pun membutuhkan energi sepanjang hari. Sayangnya, beraktivitas seharian menjadikan tubuh memproduksi keringat yang kerap mengganggu penampilan secara keseluruhan. Keringat dapat memicu bau badan, hal yang tentu ingin dihindari.

Anita Sianipar, seorang mahasiswa kedokteran, membagikan tips untuk mencegah bau badan agar tidak menggaggu aktivitas seharian. “Bau badan disebabkan oleh bakteri karena di ketiak itu lembab sehingga bakteri mudah aktif berkembang yang menyebabkan bau badan. Untuk mengatasi ini, gunakan antiperspirant," kata Anita.

Jangan salah, penggunaan antiperspirant yang optimal bukanlah sesudah mandi. Menurut Anita, antiperspirant akan bekerja lebih maksimal jika digunakan sebelum tidur pada malam hari.

Baca juga : Sudah Pakai Deodoran, Kenapa Ketiak Tetap Bau dan Hitam

Penggunaan Teto antiperspirant mengurangi keringat berlebih sehingga bakteri tak bisa berkembang. "Cara pemakaiannya mudah, cukup di-roll on di ketiak sebelum tidur malam hari. Saat pemakaian pertama dianjurkan untuk menggunakan Teto antiperspirant selama 7 hari berturut-turut. Lalu, setelahnya, Anda dapat menggunakan Teto antiperspirant sekali dalam 10 hari. Teto antiperspirant tahan berbulan-bulan," kata Anita.

Menurut dr. Rina Armyuniar, antiperspirant harus digunakan di malam hari karena kelenjar keringat kurang aktif di malam hari. Akibatnya, kadar air di kelenjar keringat rendah dan lapisan gel terbentuk lebih efektif di saluran keringat. Ini lah yang memberi Anda perlindungan tahan lama terhadap keringat dan bau.

Antiperspirant ini memiliki dua varian yaitu original dan fresh, serta terdapat dua jenis yakni roll on dan Hand & Foot Spray. Teto Hand & Foot Spray beraroma green tea dapat digunakan untuk tangan dan kaki. "Dengan bahan aktif aluminium klorida, antiperspirant ini bekerja efektif dengan membentuk lapisan gel yang mencegah keringat mencapai permukaan kulit," jelas Director PT Bintang Kencana Anugrah Michael Hendra Kusuma. (H-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat