visitaaponce.com

Tips untuk Menjaga Keharmonisan Hubungan Setelah Punya Anak

Tips untuk Menjaga Keharmonisan Hubungan Setelah Punya Anak
Ilustrasi - Setelah memiliki anak, hubungan dengan suaminya berubah dari yang penuh gairah menjadi lebih seperti kemitraan yang solid. (Freepik)

KEHIDUPAN percintaan antara pasangan sering mengalami perubahan signifikan setelah kedatangan seorang anak. Chelsea Delgado, seorang ibu dan konten kreator di media sosial, memberikan pandangan baru tentang pentingnya menjaga keharmonisan hubungan pasangan setelah kedatangan anak pertama.

Menurut Delgado, pengalaman memiliki anak telah mengubah dinamika dalam hubungannya dengan suaminya yang telah menikah selama tujuh tahun dan memiliki tiga anak. Mereka telah berubah dari hubungan yang "pedas" menjadi lebih seperti "rekansama" atau mitra yang solid dalam menghadapi kehidupan sehari-hari.

"Saya sering melihat orang-orang berbicara tentang betapa pentingnya menjaga percikan asmara tetap hidup dalam hubungan," katanya. 

Baca juga : Presiden Korsel Deklarasikan Darurat Nasional Demografis

Lebih lanjut, ia mengatakan, "Namun, dari pengalaman saya sendiri, saya lebih suka melihat hubungan seperti perapian yang nyaman dan hangat. Kembang api mungkin memukau, tetapi perapian akan terus menyala selama kita merawatnya dengan baik," tambahnya.

"Padahal, setiap hubungan memiliki dinamika unik yang perlu diperhatikan tanpa perlu meniru apa yang tampak di luar sana," jelasnya.

Menurut Lindsay Cavanagh, seorang psikolog dan ahli pernikahan, membandingkan hubungan sebelum dan sesudah memiliki anak bisa menciptakan ekspektasi yang tidak realistis dan mengecewakan. 

Baca juga : Gwen Stefani dan Blake Shelton Rayakan Hari Ayah Bersama Anak-Anak

"Penting untuk fokus pada apa yang penting bagi Anda dan pasangan Anda dalam fase hidup ini," kata Cavanagh.

Delgado juga memberikan saran praktis untuk pasangan yang merasa kurang "percikan asmara" dalam hubungan mereka. "Tidak perlu memaksa diri untuk kencan mewah setiap minggu," ujarnya.

"Luangkan waktu untuk berjalan-jalan santai bersama di sekitar lingkungan, atau manfaatkan malam setelah anak-anak tidur untuk waktu berkualitas bersama."

Dengan pendekatan ini, dirinya berharap dapat mengubah pandangan tentang bagaimana merawat keharmonisan hubungan pasangan setelah memiliki anak. "Yang penting adalah merawat dan menyesuaikan hubungan kita dengan perubahan kehidupan yang terjadi," tutupnya. (Parents/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat