visitaaponce.com

22 Chef Beradu Ciptakan Hidangan Domba Australia Terbaik

22 Chef Beradu Ciptakan Hidangan Domba Australia Terbaik
Para chef mengolah daging domba Australia(MI/Rifaldi Putra)

SEBANYAK 22 chef dari Archipelago Group area Jabodetabek dan Jawa Barat menciptakan olahan daging domba (lamb) Australia. Mereka beradu keterampilan dalam program Lamb Challenge yang berlangsung di The Alana Hotel, Sentul, Bogor, Kamis (22/2).

Program Lamb Challenge merupakan bagian dari inisiatif global Lambassador. Kegiatan ini digelar berkat kerja sama antara Meat & Livestock Australia (MLA) dan Archipelago Grup.

"Daging Australia terkenal dengan tekstur yang empuk dan rasanya lembut, menjadikannya kanvas kosong yang ideal untuk berbagai macam variasi bumbu dan metode masakan yang dapat ditemukan di seluruh Asia," ucap Trade Development Manager MLA Siti Nur Aini, Kamis (22/2).

Baca juga : Big Fish Grill di The Stones Hotel, Destinasi Kuliner Steak dan Seafood Terbaik di Kuta

Adapun dalam perlombaan kali ini, para chef ditantang untuk mengeksplorasi daging domba Australia dengan kelezatan yang istimewa dalam berbagai hidangan Asia. Serunya, 22 chef hanya diberi waktu 90 menit untuk mengolah daging sapi menjadi sebuah hidangan.

Hasil masakaan ke-22 chef akan dinilai deretan juri yang berpengalaman dalam olahan daging domba Australia. Dua dari empat juri yaitu Chef A S Windoe dan Chef Ika Rizqi Pradan yang dinobatkan sebagai Lambassador masing-masing pada tahun 2022 dan 2023.

Vice Presiden of Operations Archipelago International, Winston Hanes, menyambut gembira program Lamb Challenge ini. Tidak hanya beradu keterampilan, para chef juga diharapkan bisa meningkatkan pengalaman dan kreativitas dalam mengolah daging domba Australia.

"Kami sangat senang dapat menjadi bagian dari program Lamb Challenge. Tantangan ini merupakan kesempatan luar biasa untuk meningkatkan keahlian para chef kami dan memperkenalkan mereka pada beragam potensi daging domba dalam hidangan Asia," tutur Winston.(M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat