visitaaponce.com

200 Pelaku Usaha Kuliner di Denpasar Ikuti Pelatihan Inovasi Higienitas

200 Pelaku Usaha Kuliner di Denpasar Ikuti Pelatihan Inovasi Higienitas
Pelatihan Higienitas bagi pelaku usaha kuliner Desa Serangan Denpasar(MI/Ruta Suryana)

SEBANYAK 200 peserta mengikuti kegiatan Pelatihan Inovasi Higienitas Kuliner Desa Serangan Denpasar, Kamis (14/12).  Dalam kegiatan itu, mereka langsung mengikuti praktek memasak bersama para chef pendamping di kampus Institut Pariwisata dan Bisnis  Internasional (IPBI), Kamis (14/12).

Kegiatan pelatihan yang berlangsung selama lima hari itu merupakan sinergitas program Pemkot Denpasar melalui Dinas Pariwisata Denpasar bersama Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Filantra, Kementerian Priwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Kementerian PPN Bappenas.

Salah satu chef pendamping dari IPBI, Chef I Made Juniartha menyampaikan, para peserta diberikan ilmu mengenai dasar berbisnis kuliner dan langsung melakukan praktek memasak makanan tradisional Bali.

Baca juga : J Trust Bank Beri Penghargaan bagi Restoran Indonesia Berkelas Dunia

“Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terutama saat dilakukan praktek memasak langsung. Olahan yang dihasilkan juga memiliki cita rasa khas,” ujarnya.

Ia berharap dengan pelatihan itu dapat mempersiapkan para pelaku usaha khususnya bidang kuliner, sehingga Desa Wisata Serangan memiliki daya tarik sendiri.

Salah satu peserta, Putu Candra Pradana yang memiliki usaha kuliner di Serangan mengaku senang mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. Di samping mendapatkan banyak pengetahuan baru, juga langsung mendapatkan praktek memasak dari para chef ternama. 

Kegiatan tersebut dirasakan sangat bermanfaat dan akan membuat para pelaku usaha kuliner di Desa Serangan “naik kelas” mulai dari pelayanan, promosi hingga tata cara penyajian makanan.

“Pembelajaran ini akan saya terapkan di usaha makan saya, banyak hal yang selama ini tidak saya pikirkan ternyata merupakan hal penting dalam usaha kuliner,” ujarnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat