visitaaponce.com

Ada Proyek MRT, JPO Bank Indonesia BI Akan Dibongkar

Ada Proyek MRT, JPO Bank Indonesia (BI) Akan Dibongkar
JPO Bank Indonesia yangakan dibongkar(MI/ROMMY PUJIANTO )

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Nadia Diposanjoyo mengatakan mulai 4-20 September ini, akan dilakukan pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Bank Indonesia (BI). Hal ini dilakukan menyusul adanya pembangunan proyek Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) Fase II koridor Bundaran HI-Stasiun Kota.

"Sehubungan dengan pembangunan proyek Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) Fase II koridor Bundaran HI–Stasiun Kota, akan dilakukan pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang Bank Indonesia yang berlangsung mulai 4-20 September 2020," kata Nadia dalam keterangan resminya, Kamis (3/9).

Ada pun proses pembongkaran JPO ini akan dilakukan oleh PT MRT Jakarta secara bertahap. Hal ini agar tidak mengganggu masyarakat yang melintas di sekitar lokasi dan pelanggan yang ingin menggunakan layanan TransJakarta di Halte BI.

Baca juga: Dirut Trans-Jakarta Tuding Karyawan Penggugat tak Punya Data

Selanjutnya, dalam waktu dekat rencananya akan dibangun 2 (dua) halte temporary (sementara) untuk pelanggan yang biasa beraktivitas menggunakan Halte BI. Kedua halte sementara ini akan dikerjakan juga oleh MRT Jakarta dan rencananya akan berada di depan Bank Indonesia untuk arah Kota dan di depan Bank Mandiri 10 untuk arah Blok M.

Setelah halte sementara selesai dibangun, maka semua pelanggan yang biasa menggunakan fasilitas halte BB akan dipindah ke halte sementara hingga proses pembangunan MRT Jakarta Fase II rampung.

"TransJakarta memohon maaf atas ketidaknyaman pelanggan selama proses pembongkaran JPO berlangsung. Namun, pelanggan tetap dapat menggunakan layanan TransJakarta dengan menggunakan pelican crossing yang tersedia di halte Bank Indonesia," ungkapnya.

Sebagai informasi, halte BI merupakan halte yang melayani Koridor 1 rute Blok M–Kota dengan kapasitas maksimal 542 pelanggan per hari, tapi selama pandemi halte ini hanya menampung maksimal 135 pelanggan. Halte BI merupakan salah satu halte TransJakarta yang ramah disabilitas dan pelican crossing tersebut diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tahun 2018 lalu. (OL-14)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bude

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat