visitaaponce.com

JPO Penghubung JIS-Ancol Ditargetkan Rampung Awal November

JPO Penghubung JIS-Ancol Ditargetkan Rampung Awal November
Foto udara Jakarta International Stadium (JIS).(Antara)

JEMBATAN Penyeberangan Orang (JPO) yang menghubungkan Jakarta International Stadium (JIS) dengan jalan di kawasan Ancol ditargetkan akan selesai dalam dua pekan atau pada awal November mendatang.

"Ya, itu cepat dua minggu lagi selesai," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, usai meninjau progres renovasi JIS untuk keperluan Piala Dunia U-17 2023 pada Kamis (19/10).

Menurut Heru, JPO itu sampai saat ini masih terus dikerjakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

Baca juga: Jelang Piala Dunia U-17, Dishub DKI Tambah Akses Transportasi ke JIS

Pada Kamis (19/10), Heru Budi beserta jajarannya berkunjung ke JIS. Dia dan rombongan mengecek perkembangan renovasi yang dilakukan. Dalam kunjungannya, Heru Budi melihat perkembangan pembangunan akses masuk tambahan di dekat gerbang Zona Barat JIS.

Dia juga melihat ruang ganti serta kamar mandi pemain, dan ruang auditorium untuk konferensi pers. Setelah itu, Heru Budi beserta rombongan langsung bergegas menuju area lapangan. Rombongan tampak mengecek kondisi rumput yang kini masih dalam proses pemasangan.

Baca juga: Heru Budi: Renovasi JIS Untuk Piala Dunia U-17 Capai 95 Persen

Sementara itu, menurut PT Jakpro, renovasi JIS untuk Piala Dunia U-17 diupayakan rampung pada akhir Oktober ini.

Sebagai informasi, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Pergelaran sepak bola ini akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Ada empat stadion yang akan dipakai dalam pergelaran ini meliputi JIS di Jakarta, Si Jalak Harupat di Kota Bandung, Stadion Manahan di Kota Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya.

Seluruh area JIS kemudian ditutup sementara untuk umum sampai 1 Desember 2023. Penutupan dilakukan dalam rangka menyiapkan dan menyempurnakan JIS menjelang perhelatan FIFA World Cup U-17 2023. Pihak FIFA juga akan mengecek kesiapan JIS untuk Piala Dunia U-17 pada 24-25 Oktober 2023

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat