visitaaponce.com

Heru Budi Renovasi JIS Untuk Piala Dunia U-17 Capai 95 Persen

Heru Budi: Renovasi JIS Untuk Piala Dunia U-17 Capai 95 Persen
Renovasi Stadion JIS capai 95 persen(Antara)
PENJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, realisasi renovasi Jakarta International Stadium (JIS) sudah mencapai 95%. Renovasi dilakukan selama beberapa bulan terakhir untuk keperluan Piala Dunia U-17 2023 berjalan dengan baik.

"Semuanya sudah berjalan dengan baik. Kalau ini sudah hampir 90% sampai 95%," ujar Heru Budi usai berkeliling JIS, Kamis (19/10).

Dalam kunjungannya, Heru Budi melihat perkembangan pembangunan akses masuk tambahan di dekat gerbang Zona Barat JIS.

Baca juga: Pj Gubernur Jakarta Tinjau Kesiapan JIS Jelang Piala Dunia U-17

Dia juga melihat ruang ganti serta kamar mandi pemain, dan ruang auditorium untuk konferensi pers. Setelah itu, Heru Budi beserta rombongan langsung bergegas menuju area lapangan. Rombongan tampak mengecek kondisi rumput yang kini masih dalam proses pemasangan.

Heru Budi menambahkan, saat ini perbaikan trotoar dan pemasangan lampu penerangan jalan telah selesai dikerjakan. Pembangunan pintu tol menuju area JIS juga sudah rampung. Sementara itu, jembatan penyeberangan orang (JPO) sebagai akses menuju stadion dari Jl RE Martadinata masih dalam proses pengerjaan. "Tinggal jembatan yang memang sedang dalam progres dilakukan Kementerian PUPR. Nanti minggu depan saya ke sini lagi ngecek," kata Heru Budi.

Baca juga: PLN Jamin Pasokan Listrik untuk JIS saat Piala Dunia U-17

Sebagai informasi, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Pergelaran sepak bola ini akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Ada empat stadion yang akan dipakai dalam pergelaran ini, yakni JIS di Jakarta, Si Jalak Harupat di Kota Bandung, Stadion Manahan di Kota Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya. Seluruh area JIS kemudian ditutup sementara untuk umum sampai 1 Desember 2023.

Penutupan dilakukan dalam rangka menyiapkan dan menyempurnakan JIS menjelang perhelatan FIFA World Cup U-17 2023. (Z-10)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat