visitaaponce.com

Pj Gubernur Jakarta Tinjau Kesiapan JIS Jelang Piala Dunia U-17

Pj Gubernur Jakarta Tinjau Kesiapan JIS Jelang Piala Dunia U-17
Heru tinjau kesiapan fasilitas di JIS jelang piala dunia U-17(MI/Putri Anisa Yuliani)

PENJABAT Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau kesiapan Jakarta International Stadium (JIS), Kelurahan Papanggo, Jakarta Utara siang ini. Heru didampingi oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), dan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo.

Dalam peninjauan tersebut, Heru melihat progres penyempurnaan fasilitas JIS seperti misalnya pembangunan akses keluar masuk tambahan menuju stadion yang saat ini sedang dibangun oleh PT Jakpro.

Dari pantauan Media Indonesia, Heru juga melihat kondisi rumput yang saat itu sedang dipasang oleh Jakpro. Pemasangan rumput saat ini sudah 90% selesai. Heru mengatakan, nantinya pada 24-25 Oktober, perwakilan FIFA akan meninjau finalisasi kesiapan stadion JIS.

Baca juga : Heru Budi: Renovasi JIS Untuk Piala Dunia U-17 Capai 95 Persen

"Ya kesiapan JIS dalam rangka untuk pertandingan U-17 yang akan diselenggarakan 11 November," kata Heru, Kamis (19/10).

Menurut Heru, sejauh ini penyempurnaan fasilitas di JIS berjalan cukup baik. Untuk penghijauan, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota akan menanam sebanyak 300 bibit pohon di sekitar JIS.

Pengerjaan trotoar oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta sudah selesai. Sementara itu pembangunan ramp off dari jalan tol juga sudah dibuat bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera).

Baca juga : Persiapan World Cup U-17, Basuki: JIS dalam Kondisi Baik

"Tinggal jembatan yang memang sedang dalam progres oleh Kementerian PU-Pera. Nanti minggu depan saya ke sini lagi ngecek," tandasnya.

Di sisi lain, untuk akses tambahan keluar masuk JIS, Dirut PT Jakpro Iwan Takwin mengatakan akses tambahan yang dibuat berupa eskalator yang dikhususkan bagi para pemain dan tim official.

"Ditambahin eskalator jadi nanti pemain official naik turun dari busnya bisa langsung direct ke ruang ganti, tidak perlu bercampur dengan akses lain. Jadi mereka punya privasi, pemain dan official tidak terganggu dengan aktivitas lain," tandasnya.

Baca juga : Heru Budi: Fasilitas JIS Wajib Diperbaiki agar Layak Disewakan

Sementara itu, penyelenggaraan Piala Dinia U-17 akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember mendatang. Tidak hanya di Jakarta, pertandingan Piala Dunia U-17 juga akan digelar di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat