visitaaponce.com

Puncak Arus Balik, 80 Ribu Penumpang Bakal Padati Soetta

Puncak Arus Balik, 80 Ribu Penumpang Bakal Padati Soetta
Arus balik di Bandara Soekarno-Hatta(Antara)

HARI ini, Minggu (3/1) diprediksi menjadi puncak arus balik angkutan Natal dan Tahun Baru 2020/2021 di bandara PT Angkasa Pura II. 

Adapun, jumlah pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) diperkirakan mencapai 80 ribu dengan 850 penerbangan.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi pihak terkait soal kedatangan penumpang di masa arus balik libur panjang.

“Pada puncak arus balik ini dperkirakan Bandara Soekarno-Hatta melayani 80 ribu orang penumpang pesawat. Kami sudah mempersiapkan agar berjalan lancar, misalnya dengan mengkoordinasikan lokasi parkir pesawat, alur kedatangan penumpang termasuk terkait pemeriksaan eHAC," ujar Agus dalam keterangannya yany diterima Media Indonesia, (3/1).

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menuturkan, prosedur di Airport Health Center diterapkan sesuai standar protokol kesehatan di seluruh kawasan bandara.

Selain itu, dia menambahkan, lalu lintas penerbangan di seluruh bandara di bawah PT Angkasa Pura II dipantau secara real time guna secara cepat melakukan antisipasi di lapangan.

“Posko Natal dan Tahun Baru 2020/2021 sebagai wadah koordinasi stakeholder di bandara bertugas untuk memantau lalu lintas penerbangan dan penerapan protokol kesehatan di bandara-bandara,” ujar Awaluddin.

Dia menuturkan, di tengah periode Angkutan Nataru 2020/2021, Bandara Soekarno-Hatta juga menerapkan peraturan yang tertera di dalam Addendum Surat Edaran 03/2020 dan Surat Edaran (SE) 4/2020.

Berdasarkan SE tersebut, setiap WNI dan WNA yang tiba di Indonesia Pada 28–31 Desember 2020 diwajibkan melakukan karantina selama 5 hari di lokasi yang ditetapkan. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat