visitaaponce.com

Google Assistant siap Temani Anda Bernyanyi di Malam Tahun Baru

Google Assistant siap Temani Anda Bernyanyi di Malam Tahun Baru
Pegawai Google(Robyn Beck / AFP)

GOOGLE Assistant dirancang untuk mampu melakukan berbagai hal. Salah satunya menyanyikan lagu sesuai permintaan pengguna. Menjelang Tahun Baru 2021, Google mengumumkan melalui sebuah cuitan di twitter bahwa Google Assistant kini mampu bernyanyi.

Dilansir dari gadgets.ndtv.com, Kamis, (31/12), pengguna hanya perlu meminta Google Assistant untuk bernyanyi, lalu perangkat pintar tersebut akan bernyanyi untuk menemani Anda berkegiatan. Termasuk untuk menemani mengisi waktu saat pergantian tahun.

Google terus mengembangkan fitur baru tersebut untuk meningkatkan kecanggihannya. Saat ini,Google Assistant bisa menyanyikan lagu sesuai permintaan dalam berbagai bahasa. Pengguna hanya perlu mengucapkan kalimat perintah yang diawali dengan frasa 'ok Google' dan perangkat tersebut akan mulai bernyanyi.

Meski begitu, jangan berharap lagu yang dinyanyikan akan seindah suara penyanyi top dunia seperti Taylor Swift atau Adele. Selayaknya suara yang keluar dari Google Assistant selama ini, nyanyian yang muncul akan berupa suara robot yang bernada.

Google Assistant adalah asisten virtual yang didukung oleh kecerdasan buatan dan dikembangkan Google. Fitur ini terutama tersedia di perangkat seluler dan perangkat rumah pintar. Tidak seperti Google Now, Google Assistant dapat terlibat dalam percakapan dua arah.

Google Assistant diluncurkan pada bulan Mei 2016. Untuk menggunakannya, diperlukan perangkat pendukung seperti Android atau iOS. (M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat