visitaaponce.com

Kasus Covid-19 Melandai, Wagub DKI Tetap Minta ProkesDiperketat

Kasus Covid-19 Melandai, Wagub DKI Tetap Minta Prokes Diperketat
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.(Dok.MI)

KASUS baru Covid-19 di Jakarta mulai melandai ketika memasuki Maret 2021 hingga kini. Sebelumnya, kasus baru Covid-19 di Jakarta pernah mencapai 2.000 kasus per hari. Namun, kini kasus baru harian Covid-19 rata-rata di bawah seribu kasus.

Meskipun demikian, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga untuk tidak bernapas lega sebab pandemi belum sepenuhnya tertangani. Apalagi Indonesia akan memasuki libur panjang lebaran yang biasanya diikuti tradisi mudik. Hal ini dikhawatirkan akan kembali membuat kasus melonjak.

"Semuanya kita minta tetap meningkatkan disiplin 3M dan mempercepat vaksin. Warga tidak perlu takut. Ini vaksin aman halal dan tidak membatalkan puasa," kata pria yang akrab disapa Ariza itu di Balai Kota, Selasa (20/4).

Ia berharap Jakarta tidak mengalami kondisi yang saat ini terjadi di berbagai negara yakni pelonjakan kasus besar-besaran akibat protokol kesehatan (prokes) yang melonggar dan masyarakat yang kurang disiplin karena mengira wabah telah tertanggulangi.

"Kita di Indonesia rata-rata mengalami penurunan. Tapi tidak boleh lupa, tidak boleh euforia. Tetap disiplin prokes yang baik, yang ketat, jangan sampai terjadi peningkatan lagi. Mumpung ini turun kita harus lebih disiplin lagi," tandasnya.

Masyarakat harus tetap disiplin menjaga protokol kesehatan. Sementara untuk mudik, Ariza meminta agar masyarakat mematuhi larangan mudik yang diputuskan oleh pemerintah pusat. Silaturahmi saat Idul Fitri diminta dilakukan dengan jarak jauh melalui berbagai teknologi yang sudah ada sehingga mudik tidak perlu dilakukan.

"Tetap berada di rumah, tidak boleh mudik. Sayangi orangtua di kampung. Banyak cara untuk berkomunikasi dengan orangtua di kampung. Video call dan sebagainya," imbuhnya. (Put/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat