visitaaponce.com

Jalur Sepeda JLNT Kokas Akan Dibuat Permanen

Jalur Sepeda JLNT Kokas Akan Dibuat Permanen
Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan uji coba lintasan road bike JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang tahap kedua pada pukul 05.00-08.00 WIB.(MI/ANDRI WIDIYANTO)

WAKIL Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan Pemprov DKI akan membuat jalur khusus sepeda balap (road bike) secara permanen di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kokas. JLNT Kampung Melayu- Tanah Abang ini akan dibuka setiap Sabtu-Minggu pukul 05.00 WIB hingga 08.00 WIB.

"Hasil rapat sementara lintasan JLNT Kokas yang Karet itu menjadi lintasan permanen road bike setiap Sabtu dan Minggu saja," kata Ariza sapaam akrabnya.

Kendati demikian, Pemprov DKI mengaku masih menunggu hasil akhir uji coba road bike di JLNT Kokas tersebut. Untuk kemudian mengeluarkan keputusan hingga pengaturan di jalur tersebut.

"Sambil menunggu pengaturan melalui Keputusan Gubernur (Kepgub), lintasan road bike JLNT Kokas tetap dilaksanakan dengan uji coba. Jadi sebelum keluar (peraturannya) dapat dilaksanakan dengan uji coba," jelasnya.

Pemprov DKI Jakarta juga akan melakukan pengaturan khusus di JLNT Kokas. Mengingat ketinggian jalan dan adanya potensi angin yang besar. Sebelumnya, sepeda motor pun dilarang melintasi jalan layang ini.

"Justru itu, karena membahayakan perlu ada pengaturan, itu kan menghindari agar tidak terjadi masalah di kemudian hari. Karena bersepeda dengan roadbike itu kan kecepatan tinggi," ungkapnya.

"Berarti kita harus perhatikan regulasinya, keamanannya, waktunya. Semuanya kita harus atur supaya kegiatan roadbike dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dan aman," tutupnya. (Hld/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat