visitaaponce.com

Anggota DPRD DKI Sebut Jalur Sepeda Banyak yang Rusak dan Gampang Meleyot

Anggota DPRD DKI Sebut Jalur Sepeda Banyak yang Rusak dan Gampang Meleyot
Stick cone jalur sepeda yang rusak di sepanjang Jalan Tentara Pelajar yang menghubungkan Palmerah, Kebayoran Baru, dan Kebayoran Lama.(MI/RAMDANI)

ANGGOTA Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta August Hamonangan mengaku banyak menerima keluhan terkait rusak dan usangnya stick cone atau tiang pembatas jalur sepeda.

Ia menjelaskan beberapa ruas jalan yang jalur sepedanya mengalami kerusakan di antaranya adalah di jalan Matraman, Salemba Raya, Tugu Tani, HOS Cokroaminoto, Ahmad Yani, serta DI Panjaitan.

Ia meminta Dinas Perhubungan (Dishub) DKI segera melakukan peremajaan stick cone tersebut karena justru membahayakan pengendara sepeda roda dua yang tidak sengaja menginjak dan tergelincir.

Baca juga : DPRD DKI Minta Penutupan U-turn Dikaji Ulang

“Peremajaan harus dilakukan, namun kualitasnya juga harus dicermati, jangan mudah rusak seperti yang ada saat ini,” ujar August melalui keterangan tertulis, Selasa (26/3).

Menurutnya, kerusakan stick cone jalur sepeda terjadi lantaran kualitas yang dipakai tidaklah baik, sehingga mudah rusak dan akhirnya mengganggu mobilitas kendaraan dan pengguna sepeda.

“Banyak laporan mengenai stick cone ini yang kualitasnya tidak begitu bagus, bahkan ketika terkena panas saja bisa langsung meleyot,” ungkap August.

Sebelumnya, Dishub DKI Jakarta memutuskan untuk mencabut stick cone jalur sepeda secara bertahap di sejumlah ruas jalan.

Keputusan itu diambil setelah Dishub mengevaluasi jalur sepeda terproteksi berdasarkan aduan atau laporan warga terkait kerusakan tersebut. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat