visitaaponce.com

Picu Kerumunan, McD Gambir Terancam Denda Rp50 Juta

Picu Kerumunan, McD Gambir Terancam Denda Rp50 Juta
Ilustrasi: Antrean ojek daring di gerai siap saji McDonalds(ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

GERAI makanan siap saji McDonald’s di Stasiun Gambir terancam denda Rp50 juta buntut dari kerumunan yang dipicu oleh antrean memesan menu BTS Meal. Gerai McDonald’s Stasiun Gambir itu kini telah disegel 1x24 jam oleh polisi, TNI, dan Satpol PP.

"Apabila melanggar (protokol kesehatan), mereka akan dikenakan denda Rp50 juta," jelas Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta di lokasi, Rabu (9/6).

Budiyarta mengatakan ratusan ojek daring terus memadati McDonald’s meski telah dilakukan pembubaran. Budiyarta mengatakan kerumunan tersebut akan lebih parah jika pihak McDonald’s tidak menyetop melayani pelanggan.

"Kita lihat daripada kapasitas dari stasiun ini tidak memungkinkan untuk menampung itu pun kalau tidak segera kita ambil langkah mereka pembubaran ini masih ada yang datang, karena aplikasi masih terbuka. Makanya ambil langkah tutup aplikasi kemudian McDonald’s ditutup kemudian cancel pesanan pelanggan, gojek, dan lain-lain," kata Budiyarta.

Baca juga: BTS Meal Picu Kerumunan, McD Gambir Diminta Setop Layani Pelanggan

Budiyarta mengatakan pihaknya tidak menghalangi pihak McDonald’s untuk berjualan. Namun, McDonald’s juga harus menerapkan protokol kesehatan yang diterapkan guna mencegah penularan covid-19.

"Kami dari tiga pilar intinya tidak pernah menghambat, tidak pernah melarang untuk berusaha, apalagi di masa pandemi ini. Silakan, tetapi karena ini masa pandemi tolong segala sesuatu dipikirkan bagaimana prokesnya bisa dijalankan," ungkapnya.

Diketahui, hari ini merupakan hari pertama penjualan menu kerja sama antara salah satu restoran cepat saji McDonald's dengan grup pesohor asal Korea Selatan Bangtan Boys atau BTS. Menu dengan nama BTS's Meals itu mampu menarik para fans hingga menyerbu aplikasi pemesanan makanan daring secara bersamaan.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat