visitaaponce.com

Seorang Pria di Tambora Cabuli Anak Tiri yang Masih SMP

Seorang Pria di Tambora Cabuli Anak Tiri yang Masih SMP
Ilustrasi kekerasan seksual pada anak.(Ilustrasi/Medcom.id)

SEORANG pria tega mencabuli anak tirinya, STA,15, di Tambora, Jakarta Barat. Kejadian tersebut dilaporkan oleh ayah kandung korban, R,42, ke Polres Jakarta Barat.

R menceritakan anak kandungnya tersebut tinggal bersama mantan istrinya dan terduga pelaku selama tiga tahun terakhir. Ia mengatakan selama tinggal bersama ayah tirinya tersebut, STA mengaku telah dicabuli.

"Anak saya 3 tahun ini tinggal sama ibu kandung dan ayah tirinya. Kemarin di rumah saya dia cerita sama istri saya atau kbu tirinya bahwa dia sudah dinodai atau disetubuhi sama ayah tirinya," kata R, di Polres Jakarta Barat, Kamis (15/7).

STA mengaku telah dicabuli sejak kelas 7 SMP atau dua tahun lalu. Korban mengaku takut untuk memberi tahu ayah kandungnya karena diancam oleh terduga pelaku.

"Diancam sama ayah tirinya kalau sampai dia ngomong nanti ibunya sakit," ungkap R.

R mengatakan sejak perlakuan ayah tiri yang bejat tersebut, anaknya mengalami gangguang psikologis. Bahkan, ia menyebut anaknya sering berdiam diri dan murung.

Sementara itu, Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat Iptu Reliana Situmpol mengatakan pihaknya telah menerima laporan tersebut. Reliana mengatakan pihaknya kini menyelidiki lebih lanjut terkait laporan tersebut.

Selain itu, pihaknya juga melakukan visum terhadap korban dan memeriksa sejumlah saksi, serta menangkap terduga pelaku.

"Iya laporan sudah diterima, segera kita tindaklanjuti dengan melakukan visum korban dan sekarang kita periksa saksi kemudian korban untuk dirujuk ke psikologi dan segera dilakukan penangkapan terhadap pelaku," ujar Reliana. (Faj/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat