visitaaponce.com

Kejar PTM Terbatas, Vaksinasi Covid bagi Siswa di Tangsel Dikebut

Kejar PTM Terbatas, Vaksinasi Covid bagi Siswa di Tangsel Dikebut
Wali kota Tangsel Benyamin Davni, meninjau vaksinasi untuk pelajar di sentra vaksinasi SMP Negeri 3 Ciputat Timur dan SMP/SMA Lab School Ci(MI/Syarief Oebaidillah)

SEBANYAK 3.000 siswa ikut vaksinasi Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) Banten, Selasa, (24/8). Dipusatkan di sentra vaksinasi SMP Negeri 3 Ciputat Timur dan SMP/SMA  Lab School Cirendeu.

Pantauan Media Indonesia di kedua lokasi tersebut nampak para siswa dan orang tua serta masyarakat umum ikut vaksinasi Covid dengan antusias. Dalam kegiatan ini, Wali kota Tangsel Benyamin Davni, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Dr Allin, Kepala Dinas Pendidikan Taryono, Camat Ciputat Timur Sutang Suprianto,  turut memantau pelaksanaan vaksinasi itu .

"Saya bersyukur bisa ikut vaksin di sekolah saya ini semoga imun saya lebih  kuat dan kebal dari virus covid 19, " kata Zulrina siswi SMPN 3 tersebut menjawab Media Indonesia usai divaksinDengan begitu, lanjut nya, jika sekolahnya dibuka ia  lebih siap dan aman jika Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas dibuka.

Kepala SMPN 3 Hermayananda menegaskan, sekolahnya siap melaksanakan PTM Terbatas. Untuk itu dia berharap sekitar 1500 siswanya dapat divaksin. "Sekarang sudah 70 persen siswa kami divaksin dan kami siap melaksakan PTM terbatas, juga siap tetap daring jika ada orang tua yang belum mengizinkan anaknya ikut  PTM terbatas, " ungkap Hermayananda pada dialog bersama Walikota Benyamin Davnie serta pengurus OSIS setempat.

Benyamin meminta masukan pihak sekolah dan siswa juga orang tua dan tokoh masyarakat jika PTM Ter atas dibuka di Tangsel agar dilaksanakan dengan penuh kehatian hatian tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

"Pemerintah Kota Tangsel bersyukur masuk PPKM Level 3 yang mendapat kelonggaran sejumlah sektor publik dibuka, termasuk sektor pendidikan dengan tetap mengutamakan kehati-hatian dan kesehatan," ujar Benyamin.

Dia berpesan. jika PTM dibuka jangan sampai terjadi siswa eforia dan prokes terlupakan. " Manakala PTM dibuka lalu sekolah itu ada yang terpapar covid 19 maka sekolah itu akan ditutup," tegas Benyamin.

Senada, Kepala Dinas Pendidikan Taryono berharap sekolah yang akan siap PTM Terbatas menyiapkan infrastruktur yang cukup dengan prokes ketat.

Camat Ciputat Timur Sutang Suprianto mengaku banyak orang tua melapor ke pihaknya agar sekolah dibuka." Jadi para orang tua sudah banyak yang resah meminta sekolah dibuka, " tukasnya.

Kepala SMA Lab School Cirendu, Rialdil Fitran mengaku 400 siswa nya telah siap menggelar PTM terbatas karena semuanya telah divaksin. "Kami siap gelar PTM terbatas dan infrastruktur serta prokes ketat siap semuanya," pungkasnya. (OL-13)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat