visitaaponce.com

Sekitar 200 Pembalap Liar Telah Mendaftar Latber Street Race

Sekitar 200 Pembalap Liar Telah Mendaftar Latber Street Race 
Ilustrasi balap liar(MI/Ramdani)

PENDAFTARAN untuk komunitas dan masyarakat yang ingin mengikuti lomba balap liar bertajuk Latber Street Race di Ancol, Jakarta Utara telah dibuka. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan setidaknya 200 pembalap telah mendaftar pada balapan berjenis drag race yang digelar pada 16 Januari 2022 itu. 

"Sampai hari ini yang daftar sudah ada 200-an," ujar Sambodo, ketika dihubungi, Rabu (12/1). 

Sambodo menjelaskan, pihaknya membatasi jumlah peserta drag race itu sebanyak 350 orang. Peserta dapat mendaftar di situs Loket.com. 

Ia mengatakan, pihak kepolisan tidak akan menyediakan hadiah khusus dalam ajang balapan liar yang difasilitasi tersebut. Sambodo mengungkapkan konsep balapan ini adalah latihan bersama dengan komunitas balapan liar. 

Latihan digelar atas persetujuan bersama para komunitas tersebut. Sehingga, polisi tidak menyediakan hadiah apapun ke peserta. 

Pelaksanaan balap liar berupa drag race diharapkan bisa menghilangkan aksi balap liar yang ada di Jakarta. 

"Tujuan utama atau goals-nya adalah kita berupaya agar event seperti ini bisa menghilangkan dan meminimalisir pelaksanaan balap liar di jalan. Kami akan mewadahi mereka di satu tempat dengan faktor safety-nya bisa kita tingkatkan," ucap Sambodo. 

Sambodo mengatakan, pelaksanaan drag race ini akan menjadi wadah bagi pelaku balap liar agar tetap bisa balapan, namun dengan pelaksanaan yang lebih tertib, lebih aman, dan terkendali. Selain itu, diharapkan dapat menghasilkan pembalap yang berbakat. 

"Siapa tahu di antara pembalap ini bisa menjadi talent yang dapat membawa nama Indonesia di kancah internasional," tutur Sambodo. 

Baca juga : MI dan Polda Metro Jaya Gelar Pelatihan Mengemudi bagi Karyawan

Berikut persyaratan yang wajib diikuti sebagaimana mengutip laman Loket.com 

1. Tiket hanya berlaku untuk kedatangan 16 Januari 2022 

2. Harap tunjukan e-voucher pada Pintu Gerbang Ancol untuk dapat mengakses kawasan Ancol 

3. 1 Joki boleh mendaftar beberapa kelas yang berbeda dan tidak boleh mendaftar lebih dari 1 untuk kelas yang sama 

4. Data diri yang di daftarkan adalah nama Joki yang akan mengikuti kegiatan LATBER STREET RACE 

5. Mematuhi seluruh syarat dan ketentuan serta kebijakan kunjungan yang ditetapkan oleh Ancol, antara lain sebagai berikut : 

6. Sudah divaksinasi Covid-19 (minimal vaksinasi dosis pertama) dan menunjukkan status vaksin, melakukan check in dan check out melalui aplikasi Pedulilindungi. Jika Ancol menemukan pelanggaran terhadap regulasi vaksin, maka Ancol Taman Impian berhak mengeluarkan yang bersangkutan. 

7. Selalu menggunakan masker dengan benar dan menjaga jarak (tidak berkerumun) selama berada di dalam kawasan Ancol. 

8. Mematuhi pembatasan jumlah kunjungan dan jam operasional serta ketentuan khusus lainnya yang berlaku di masing-masing unit rekreasi Ancol. 

9. Lansia 70 tahun ke atas dan Ibu hamil belum diperbolehkan berkunjung ke Ancol sampai batas waktu yang berlum ditentukan. 

10. Anak usia dibawah 12 tahun diperbolehkan berkunjung ke kawasan Ancol dan unit rekreasi dengan wajib didampingi orang tua yang telah mendapatkan vaksin COVID-19 minimal Dosis Pertama dan selalu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku termasuk 3M. 

(OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat