visitaaponce.com

Polisi Bantah Punya Daftar Khusus Publik Figur yang Gunakan Narkoba

Polisi Bantah Punya Daftar Khusus Publik Figur yang Gunakan Narkoba 
Polisi menunjukkan komika Fico Fachriza yang ditangkap karena kepemilikan narkoba(Antara/Aprilio Akbar)

POLISI membantah pihaknya memiliki daftar atau list khusus publik figur yang terlibat narkoba. Isu tersebut muncul mengingat banyaknya publik figur Indonesia yang diciduk oleh polisi akhir-akhir ini. 

Terkini, komika Fico Fachriza menambah daftar artis atau selebritas Indonesia yang terjerat penyalahgunaan narkoba di awal 2022. 

Komedian sekaligus aktor layar lebar itu ditangkap di rumahnya di Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat pada Kamis (13/1), pukul 18.15 WIB. Fico diciduk karena kepemilikan tembakau gorilla. 

Selain Fico, musisi Ardhito Pramono juga diamankan polisi lantaran kepemilikan ganja di rumahnya di kawasan Jakarta Timur, Rabu (12/1). 

Kemudian, publik figur Naufal Samudra yang ditangkap terkait narkoba. Namun, Naufal akhirnya dibebaskan setelah tes menunjukkan negatif dan tidak ada bukti usai diperiksa. 

Lalu, pedangdut Velline Chu dan suaminya, Budi Harianto, ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Selatan di rumahnya, kawasan Citra Grand, Kecamatan Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu, (8/1). 

Baca juga : Fico Fachriza Beli Tembakau Gorilla via Medsos Rp300 Ribu

Velline dan suaminya kedapatan memesan sabu berawal dari pengembangan penyidikan oleh laporan masyarakat. 

"Kita tidak memiliki daftar list seperti yang disampaikan seperti itu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (14/1). 

Namun,  Zulpan tak menampik ada beberapa pengungkapan para artis yang memiliki keterkaitan. 

Seperti kasus aktor Jeff Smith dengan Naufal Samudera yang memesan barang haram itu melalui orang yang sama. 

Zulpan menegaskan, pihaknya tak pandang bulu untuk melakukan penegakkan hukum terhadap siapa saja yang melakukan penyalahgunaan narkotika. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat