visitaaponce.com

BOR Isolasi Covid-19 di Jakarta Sentuh Angka 60

BOR Isolasi Covid-19 di Jakarta Sentuh Angka 60%
Mobil milik PMI menyemprotkan desinfektan di kawasan Jakarta.(MI / ADAM DWI)

WAKIL Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, tingkat keterisian atau bed occupancy rate (BOR) tempat tidur isolasi DKI Jakarta, per Jumat (11/2) menyentuh angka 60%. Jumlah ketersediaan tempat tidur yang terpakai sebanyak 3.828 dari total 6.335 tempat tidur terpasang.

Adapun keterisian BOR untuk di ruang intensive care unit (ICU) mencapai 44% atau terpakai sebanyak 376 dan 864 tempat tidur yang disediakan.

Riza menambahlan, Pemprov DKI selalu mengoptimalkan semua sarana dan prasarana terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 di Jakarta. Masyarakat diminta untuk tidak khawatir terutama mengenai ketersediaan tempat tidur bagi pasien terpapar Covid-19.

"Semua sarana dan prasarana dari rumah sakit, laboratorium, tenaga kesehatan, obat-obatan, vitamin, oksigen, dan semuanya akan kami optimalkan. Bahkan tempat isolasi juga kami siapkan," kata Wagub Riza, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (11/2).

Selain itu, lanjut Riza, pihaknya mengimbau masyarakat untuk mengurangi mobilitas dengan tetap di rumah kecuali untuk keperluan yang penting menyusul diprediksinya puncak kenaikan kasus Covid-19 pada akhir Februari hingga Maret 2022. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat