visitaaponce.com

Ada 680 Kasus Aktif Covid-19, BOR di Sumsel Capai 24 Persen

Ada 680 Kasus Aktif Covid-19, BOR di Sumsel Capai 24 Persen
Ilustrasi(DOK MI)

KASUS Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Saat ini tercatat ada 40 kasus baru Covid-19 di Sumsel.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Yusri mengatakan, saat ini kasus aktif Covid-19 di Sumsel ada 680 orang. Rinciannya 143 orang dirawat di rumah sakit dan 522 orang menjalani isolasi mandiri. 

"Ada 680 kasus aktif di Sumsel. Kasus aktif tertinggi ada di Palembang yakni 376 orang," ucap Yusri, Senin (21/11).

Dengan adanya kasus aktif ini, bed occupation ratio (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur di Sumsel pun meningkat. "Berdasarkan data, saat ini BOR di Sumsel secara keseluruhan mencapai 24 persen dari total 1.209 tempat tidur yang tersedia," ucapnya.

Untuk itu, protokol kesehatan sangat penting dan harus diterapkan oleh masyarakat Sumsel saat ini. "Prokes saat ini adalah yang utama. Masyarakat sudah banyak yang abai dan lalai. Dan ini yang kita ingatkan kembali. Jangan sampai kasus makin melonjak, karenanya kita imbau agar tetap pakai masker dan lakukan vaksinasi bagi masyarakat yang belum jalani vaksinasi booster," pungkasnya. (OL-15)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat