visitaaponce.com

Anies Tolak Tampung ASN yang Tidak Mau Pindah ke Ibu Kota Baru

Anies Tolak Tampung ASN yang Tidak Mau Pindah ke Ibu Kota Baru
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan(ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan, menolak Aparatur Sipil Negara (ASN) dari pemerintah pusat yang berniat pindah ke Pemprov DKI Jakarta karena tidak mau ditempatkan di Ibu Kota baru di Kalimantan Timur.

Pemindahan ASN ke Pemprov Jakarta hanya akan menjadi beban, pada saat tenaga mereka tidak diperlukan di Pemprov DKI.

"Nanti menjadi beban bagi warga Jakarta, secara jumlah (ASN) sudah cukup di Jakarta," ujar Anies saat ditemui di Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (2/3).

Mantan Menteri Pendidikan Kabinet Kerja Jilid I itu mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan menerima ASN yang pindah apabila sesuai dengan prosedur.

Namun Anies berharap, tidak ada ASN yang pindah ke Jakarta karena jumlah ASN di lingkungan kerjanya sudah sangat cukup.

Baca juga: Pemerintah Pusat Dukung DKI Segera Bangun ITF

"Kalau terkait itu (ASN yang pindah) ada prosedurnya sebenarnya, tapi kami di DKI Jakarta secara jumlah sudah sangat cukup," ungkap Anies.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, menegaskan, ASN tidak bisa meminta pindah ke daerah dengan alasan tidak mau pindah ke Ibu Kota baru.

"ASN tidak bisa minta pindah ke daerah dengan alasan tidak mau pindah ke ibu kota baru. Walaupun sekarang belum diputuskan berapa yang akan dipindah dari kementerian lembaga pusat, namun jika sudah diputuskan maka hukumnya adalah wajib," kata Tjahjo dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa (1/3). (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat