visitaaponce.com

Kapolda Metro Beri Apresiasi Tim Patroli Polsek Bojonggede Cegah Tawuran

Kapolda Metro Beri Apresiasi Tim Patroli Polsek Bojonggede Cegah Tawuran
Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran (kemeja putih) memberikan apresiasi kepada tim Patroli Perintis Presisi Polsek Bojonggede, Rabu (6/4)(MI/Rahmatul Fajri)

KAPOLDA Metro Jaya Irjen M Fadil Imran memberikan apresiasi kepada tim Patroli Perintis Presisi Polsek Bojonggede, yang berhasil mengamankan remaja saat akan melakukan aksi tawuran.

"Ini suatu kemajuan dalam melakukan langkah-langkah kepolisian mencegah terjadinya tawuran dan ini patut diberi apresiasi," kata Fadil, di Polres Metro Depok, Rabu (6/4).

Fadil mengatakan pihaknya memberikan 1 unit kendaraan bermotor sebagai apresiasi kepada Kapolsek Bojong Gede yang berhasil mencegah dan menangkap pelaku yang terlibat tawuran. Ia berharap kendaraan tersebut memperkuat patroli dan bisa memberikan motivasi kepada para personel lainnya untuk terus menjaga kamtibmas.

"Tentunya ini akan menginspirasi kecamatan-kecamatan lain yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya kelurahan atau desa lain yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya boleh mencontoh soliditas antara aparatur pemerintah dan masyarakat Bojong Gede," kata Fadil.

Lebih lanjut, Fadil mengatakan pihaknya memiliki program "Ada Polisi" yang bertujuan untuk mencegah tawuran yang belakangan ini marak dilakukan terjadi antar kelompok remaja. Ia mengatakan pihaknya mendata kelompok remaja tersebut. Setelah itu, pihaknya akan mendatangi keluarganya dan mencari tahu apa masalah yang dialami anak atau remaja tersebut.

"Dari database ini melalui kombinasi dari program Ada Polisi dan program Patroli Perintis Presisi membuahkan hasil dengan berhasil mencegah tawuran di Bojonggede," ucapnya.

"Kalau kemarin menunggu ada tawuran bari kita turun, sekarang tidak. Kita datangi, kita edukasi lalu kita sambangi tiap malam," tambahnya. (OL-13)

Baca Juga: Belum Sepekan Ramadan Kota Depok Mulai Diserbu PMKS

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat