visitaaponce.com

Kapolda Lampung Tegas tidak Boleh Ada Aksi Premanisme

Kapolda Lampung Tegas tidak Boleh Ada Aksi Premanisme
Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika(MI/Cri Qanon Ria Dewi)

KAPOLDA Lampung Irjen Helmy Santika menginstruksikan seluruh kapolres sejajaran dan reserse untuk bergerak dan bereaksi cepat dalam menangani setiap ancaman premanisme

"Kita tidak akan mentolerir segala bentuk premanisme di Lampung. Keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah prioritas utama," ujar Helmy Santika di Mapolda Lampung, Lampung Selatan, pada Jum'at (18/5).

Jajaran Polda Lampung, katanya, harus bergerak dan bereaksi cepat, tepat, tegas, dan terukur dalam menangani setiap laporan dan kejadian yang berkaitan dengan premanisme.

Baca juga : Kapolda Lampung Imbau Masyarakat Perangi Praktik Judi Online

Instruksi tersebut, menurut Helmy, bukan hanya sebatas perintah biasa, tetapi sebuah komitmen nyata untuk menjamin keamanan masyarakat. 

"Kita harus memberikan respons yang cepat dan tepat, serta tindakan yang tegas dan terukur dalam setiap operasi. Masyarakat harus merasakan kehadiran polisi sebagai pelindung dan pengayom yang benar-benar bisa diandalkan," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga mengingatkan bahwa setiap anggota kepolisian di Lampung harus siap siaga 24 jam dan meningkatkan patroli di titik-titik rawan. 

Baca juga : Pemudik Diimbau Gunakan Kendaraan Resmi

"Kami akan meningkatkan patroli dan pengawasan di daerah-daerah yang dianggap rawan tindakan premanisme. Setiap laporan dari masyarakat harus segera ditindaklanjuti tanpa terkecuali," kata Helmy.

Dengan berbagai langkah konkret yang telah disiapkan, Kapolda Lampung optimistis bahwa tindakan premanisme di wilayahnya akan dapat ditekan semaksimal mungkin. 

"Kami akan terus bekerja keras dan berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk memastikan Lampung menjadi daerah yang aman dan nyaman bagi semua warga," ujarnya.

Untuk mengatasi permasalahan keamanan, lanjut Helmy, Polda Lampung mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan dengan melaporkan setiap tindak premanisme yang terjadi di lingkungan sekitar. 

Dengan sinergi antara masyarakat dan kepolisian, diharapkan Lampung dapat terbebas dari segala bentuk aksi premanisme dan menciptakan lingkungan yang lebih kondusif. (Ria/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat