visitaaponce.com

Polisi di Garut Lakukan Penertiban Preman dan Parkir Liar

Polisi di Garut Lakukan Penertiban Preman dan Parkir Liar
Polisi menangkap para pelaku aksi premanisme(ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

JAJARAN Polres Garut melakukan penertiban preman di lahan parkir dan pungutan liar di sejumlah kawasan wisata dan tempat keramaian. Operasi dilakukan setelah banyak pengguna jalan dan wisatawan yang datang ke Garut.

Kepala Polsek Cisurupan Inspektur Satu Asep Saepudin mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat terutama para pengunjung objek wisata bahwa banyak aksi premanisme di lahan parkir dan tempat keramaian. Atas laporan itu pihaknya langsung melakukan operasi penertiban di sejumlah lokasi, di antaranya di Kecamatan Tarogong Kaler jalur wisata Cipanas Garut, dan Cisurupan jalur Gunung Papandayan.

"Aksi premanisme dan pungutan liar di lokasi wisata membuat resah pengunjung dan pengguna jalan ke arah Papandayan. Operasi premanisme kali ini menindak tegas preman yang melakukan kegiatan parkir liar," katanya, Kamis (25/1).

Dia mengatakan, aksi premanisme memungut uang di persimpangan jalan utama menuju ke kawasan objek wisata Gunung Papandayan telah mengganggu kenyamanan pengguna jalan. Dalam operasi yang dilakukan di wilayah jalur wisata Papandayan, pihaknya menangkap 6 orang dan barang bukti berupa uang tunai hasil pungli dan parkir liar.

"Menyeberangkan kendaraan yang mau dan keluar dari kawasan objek wisata Papandayan secara prioritas dengan meminta imbalan berupa uang telah mengganggu pengguna jalan. Kami sudah melakukan pendataan identitas diri, dan pembinaan agar mereka tidak lagi mengganggu kenyamanan, keamanan dan ketertiban umum," tandas Asep.

Sementara itu, Kepala Polsek Tarogong Kaler Iptu Sona Rahadian mengatakan, operasi premanisme yang dilakukan anggotanya telah mengamankan 6 pelaku parkir liar, pungli dan aksi premanisme.

"Operasi pemberantasan preman selama ini sudah dilakukan beberapa kali dan akan terus berlanjut. Tujuannya agar warga merasa aman dan nyaman," tegasnya.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat