visitaaponce.com

Setidaknya 400 Bangunan di Area Pasar Gembrong Ludes Terbakar

Setidaknya 400 Bangunan di Area Pasar Gembrong Ludes Terbakar
Sejumlah pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar kios dan rumah di pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (24/4/2022).(dok.Ant)

KEBAKARAN melanda rumah dan toko di dekat Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur pada Minggu (24/4) malam. Tercatat 400 bangunan ludes terbakar dengan kerugian ditaksir mencapai Rp1,5 miliar.

Kepala Seksi Operasional Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan dari Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan si jago merah melahap 400 bangunan pada kebakaran Minggu (24/4) malam itu.

"400 bangunan terdiri dari rumah dan pertokoan di RT 2, 3, 4, 5, dan 6 RW 01," kata Gatot melalui keterangannya, Senin (25/4).

Ia mengatakan kebakaran tersebut berdampak pada 1000 jiwa yang tinggal di 5 RT tersebut seluas lebih kurang 1.200 meter persegi. Ia mengatakan total kerugian akibat kebakaran tersebut sekitar Rp1,5 miliar.

Lebih lanjut, Gatot mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut pada Minggu (25/4) pukul 21:06 WIB. Pihaknya total menerjunkan 27 unit mobil pemadam kebakaran dan 135 personel untuk menjinakkan si jago merah. Ia mengatakan operasi pemadaman kemudian selesai pada Senin (26/4) pukul 10:22 WIB.

Kebakaran, menurut Gatot, diduga disebabkan oleh korsleting listrik yang berawal dari sebuah rumah milik Rawinah. Ia mengatakan Rawinah sempat berteriak kebakaran dan warga sekitar mencoba memadamkan api. Akan tetapi, api dengan cepat merambat ke bangunan lainnya.

"Pemilik rumah teriak terjadi kebakaran dan warga berusaha memadamkan api, namun api cepat sekali membesar dan merembet ke sekitar karena bangunan sekitar terbuat dari kayu," katanya. (OL-13)

Baca Juga: Ikappi Terjunkan Tim Identifikasi di Kebakaran Pasar Gembrong

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat