visitaaponce.com

Serukan Indonesia Guyub, Gabungan Relawan dan Masyarakat Bagikan 1.600 Takjil

Serukan Indonesia Guyub, Gabungan Relawan dan Masyarakat Bagikan 1.600 Takjil
Sejumlah relawan tengah membagi-bagikan takjil untuk pengendara mobil dan motor.(Dok.GWJ)

AKSI sosial dilakukan gabungan relawan dan masyarakat pada Ramadan. Mereka membagi-bagikan sebanyak 1.600 paket takjil kepada para pengemudi kendaraan bermotor yang terjebak kemacetan di jalan di sekitar perempatan Jalan Iskandarsyah - Jl. Wijaya - Jl. Prapanca, Jakarta Selatan pada Senin (24/4) dan Jumat (29/4) lalu.

Aksi berbagi dan menyebar kebaikan itu bertujuan untuk menyuarakan Indonesia yang guyub dan damai. "Tujuan kami dengan membagikan takjil kepada seluruh pengemudi yang terjebak macet di jalan untuk menyuarakan Indonesia yang guyub dan damai," ujar Bobby Indroharto, dari GWJ, Salah seorang penggagas kegiatan.

Baca juga: Momentum Ramadan: Menggalakkan Zakat untuk Korban ...

Lebih lanjut, Bobby menyampaikan pesan agar stop  narasi kebencian, pecah belah, provokasi dan menyebarkan hoaks. "Sebaliknya kita aktif menyuarakan persatuan bangsa dan damai di negeri ini," tambahnya.

Hal senada diucapkan Muhanto Hatta dari TUI dan Myra Winarko, pegiat sosial. "Dalam mewujudkan hal tersebut,  diadakan kegiatan bagi-bagi takjil ini dengan cara aksi yang simple dan langsung kepada masyarakat," tutur Myra  menambahkan.

Turut serta dan  bergabung dalam kegiatan itu yakni GWJ  (Gerakan Wadyabala Jokowi),  Indonesia Optimis, Trisakti untuk Indonesia, Myra Winarko (pegiat sosial), Gerakan Alumni, dan Masyarakat Umum. (RO/A-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat