visitaaponce.com

Hadiri Meet and Greet Formula E, Anies Ingin Jakarta Jadi Kota yang Lebih Hijau

Hadiri Meet and Greet Formula E, Anies Ingin Jakarta Jadi Kota yang Lebih Hijau
Foto udara proyek pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa (17/5/2022)( MI/RAMDANI)
GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri agenda Meet and Greet bersama pembalap dan panitia pelaksana Formula E di kawasan Monumen Nasional. Dalam kesempatan tersebut juga hadir Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni.

Anies mengungkapkan momentum ini adalah hari yang sudah ditunggu sejak tiga tahun lalu. Pada 2019, Anies pertama kali bertemu perwakilan Formula E Operation (FEO), Alberto Longo, guna membicarakan rencana Jakarta menjadi tuan rumah Formula E.

"Saya ingat pertemuan dengan Alberto Longo di New York. Saya menceritakan mimpi saya tentang Jakarta yang ingin berubah. Saya bercerita Jakarta dengan polusi yang tinggi dan ingin berubah. Saya bilang Jakarta punya target zero emisi. Kami mendapat respon positif dan sejak saat itu kami bertemu banyak tantangan," ungkapnya, Kamis (2/6).

Baca juga: Sistem Pengendalian Banjir Jakarta Juara di Swiss

Anies melanjutkan, ia ingin Jakarta memiliki visi ke depan agar menjadi kota yang lebih hijau dan bebas polusi. Bukan tujuan yang mudah untuk dicapai. Ia pun mengharapkan dengan adanya Formula E di Jakarta dapat membantu hal itu bisa terwujud.

"Formula E punya pesan yang kuat. Kami bisa mengirim pesan kepada dunia bahwa Jakarta dan Indonesia adalah warga yang bertanggungjawab untuk lingkungan di masa depan," lanjutnya.

Ia pun memuji kinerja Ahmad Sahroni sebagai ketua pelaksana yang akhirnya bisa mewujudkan Formula E di Jakarta.

"Tim yang dipimpin Sahroni sangat solid. Ini bukan kerja individu tapi tim. Setiap anggota tim saling mengisi selama tiga tahun terakhir. Beberapa hari mendatang kita akan menyaksikan balapan dan saya ingin berterima kasih kepada anggota tim yang terlibat," tukasnya. (J-2)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : MEGAPOLITAN

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat