visitaaponce.com

Sopir Yang Gelapkan Truk dan 25 Ton Gula Pasir Akhirnya Tertangkap

Sopir Yang Gelapkan Truk dan 25 Ton Gula Pasir Akhirnya Tertangkap
Kombes Pol. E Zulpan, Kabid Humas Polda Metro Jaya, di Mapolda, Kamis (7/7).(MI/Andri Widiyanto)

SOPIR bernama Muhamad Idrus alias Idrus bin Samlawi, 29, ditangkap petugas Polda Metro Jaya terkait menggelapkan kendaraan berjenis truk bermuatan gula pasir sebanyak 25 Ton pada 28 Juni lalu.

Tersangka Idrus menggunakan dalih bahwa dia telah dirampok lalu dibuang ke Gunung Sindur, Jawa Barat dan truk dibawa kabur oleh perampok.

Dengan cerdik, untuk meyakinkan pemilik mobil, Idrus juga membuat laporan polisi dari peristiwa bohong tersebut

"Pelaku yang bekerja sebagai supir expedisi barang mendapat tugas untuk mengirimkan barang berupa gula pasir sebanyak 25 ton dengan tujuan Cikande ke tanjung priok," jelas Kombes Pol. E Zulpan, Kabid Humas Polda Metro Jaya, di Mapolda, Kamis (7/7).

"Namun sampai saat ini gula yang diantarkan belum terkirim dan supir truck yang membawa muatan gula 25 ton tersebut tidak dapat dihubungi," imbuhnya.

Dalam modus operasinya Idrus dibantu oleh rekannya Sardi yang sekarang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO). Sardi berperan untuk membawa kabur truk yang dibawa Idrus.

"Kemudian pelaku (Idrus) diikat oleh Sardi dan ditinggal dalam keadaan terikat di Gunung Sindur untuk menyebarkan berita bohong bahwa ia baru saja dibegal agar mendapat simpati dari masyarakat," ungkap Zulpan.

Berdasarkan hasil penyelidikan pada Minggu (3/7) Tim Opsnal Subdit Resmob Polda Metro Jaya menangkap Indrus di Kp. Sumberwaras No. 35, RT. 05/17, Desa Mekarmanik, Kec. Bojongmanik, Lebak, Banten.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa kontrak kerjasama, STNK dengan nomer polisi B 9316 TEI, surat jalan, fotocopy BPKB, serta lembar fotocopy laporan polisi.(OL-13)

Baca Juga: Layanan SIM Keliling di Lima Lokasi di DKI Jakarta Kamis Ini

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat