visitaaponce.com

DKI Sediakan 9 Kantong Parkir untuk Grand Launching JIS

DKI Sediakan 9 Kantong Parkir untuk Grand Launching JIS
Foto udara Jakarta International Stadium (JIS).(AFP)

UNTUK menjaga kelancaran mobilitas saat grand launching Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (24/7), Pemprov DKI Jakarta melakukan pengaturan lalu lintas dan menyiapkan sembilan kantong parkir.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dan bingung. Kami sudah menyiapkan petugas untuk pengaturan parkir dan drop off," ujar Plh Kepala Dinas Perhubungan DKI Chaidir, dalam keterangannya. 

"Ikuti arahan petugas di lapangan dan dimohon tidak memarkirkan kendaraan di sembarang tempat untuk kelancaran perjalanan bersama,” imbuhnya.

Terkait lokasi parkir, pihaknya sudah menyediakan sembilan lokasi parkir bagi warga uanh memiliki tiket mengikuti acara. Sebanyak tujuh lokasi parkir berada di sekitar JIS, seperti area Jalan Sunter Permai Raya.

Baca juga: Tanggapi Fenomena Citayam Fashion Week, Ini Kata Gubernur Jabar

Itu mencakup RSPI Sulianti Soeroso, parkir Rukan Nusantara, Universitas 17 Agustus, Graha YKI, D’Arcici Hotel, parkir ITF dan Ruko Sunter Nirwana.

Lalu, terdapat juga dua lokasi parkir lain yang disediakan, yakni Ancol Karnaval dan C3 (belakang rusun Bandar Kemayoran). Pada lokasi ini, disiapkan shuttle bus sekolah gratis untuk mengantar jemput ke JIS.

Sedangkan untuk lokasi parkir di RSPI Soeroso, Universitas 17 Agustus 45, Graha YKI, D’Arcici Hotel, Ruko Sunter Nirwana, Ancol Karnaval dan C3 titik drop off shuttle bus sekolah dilakukan melalui Ramp Barat.

“Di lokasi parkir akan dilayani 50 unit shuttle bus sekolah menuju JIS, dengan sistem wara-wiri pelayanan gratis yang beroperasi pukul 09.00–23.00 WIB. Kami imbau warga mengikuti ketentuan titik drop off dan penjemputan, serta memanfaatkan fasilitas sesuai jam operasional," pungkas Chaidir.

Selanjutnya, kendaraan yang terparkir di kantong parkir sekitar JIS diarahkan keluar menuju Selatan Sunter Permai via Sunter Utara.

Baca juga: Anies Ajak Wilayah di Luar DKI Bertanggung Jawab pada Kualitas Udara

Pengaturan lalu lintas akses pengunjung menuju tujuh titik penjemputan lokasi shuttle bus antara lain:

1. Dari arah Timur Jl. Bisma Raya – Jl. Sunter Permai Raya – lokasi parkir Sunter Permai;

2. Dari arah Timur melalui tol pelabuhan keluar Ancol lewat Kemayoran - Jl. Benyamin Suaeb - lokasi parkir C3 Kemayoran;

3. Dari arah Barat melalui Tol Pelabuhan keluar Kemayoran - Jl. Benyamin Suaeb - Lokasi parkir C3 Kemayoran;

4. Dari arah Selatan lewat Jl. Gunung Sahari - Jl. Lodan Raya - Jl. Benyamin Suaeb (lokasi parkir C3 Kemayoran) atau lurus jalan tol pelabuhan (lokasi parkir Ancol Karnaval).

Grand Launching JIS diselenggarakan pada Minggu (24/7) sekitar pukul 16.30 WIB. Mengutip akun Instagram @dkijakarta, acara peluncuran diwarnai penampilan sejumlah artis kenamaan dan juga pertandingan persahabatan antara Persija dan tim Liga 1 Thailand.(OL-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat