visitaaponce.com

Persiapan Kirab Bendera, Pemprov DKI Bersih-Bersih Monas

Persiapan Kirab Bendera, Pemprov DKI Bersih-Bersih Monas
ilustrasi bersih-bersih kawasan Monas(MI)

JELANG perayaan HUT ke-77 RI akan dilaksanakan upacara kemerdekaan di Istana Kepresidenan RI. Adapun salah satu rangkaian acaranya yakni kirab bendera, dari Monumen Nasional (Monas) hingga menuju lapangan upacara.

Kepala UPT Monas Muhammad Isa Sarnuri mengatakan menjelang HUT RI, kegiatan rutin dilakukan yakni membersihkan kawasan monumen tersebut.

"Rangkaian kegiatan Istana kan ada upacara HUT salah satunya itu kan ada kirab bendera, nah itu upaya untuk Pemda DKI mendukung acara HUT tingkat istana. Jadi kita bersih-bersih, itu baru dari Jakarta Pusat," kata Isa saat dihubungi wartawan, Jumat (12/8).

Pasalnya, upacara yang dilaksanakan di istana presiden RI ini, salah satu rangkaian acaranya kirab bendera dan teks proklamasi yang dikirim dari monas menuju istana.

"Nah kita persiapan dalam rangka itu, tugas kita itu, salah satunya untuk menyiapkan lokasi termasuk kebersihan kerapihannya, nah itu salah satu upaya kita membantu, supaya berjalan dengan baik," ujarnya.

Baca juga: Pemprov DKI Gelar Upacara HUT RI di Monas

Untuk membersihkan kawasan monas, sejumlah personel PPSU disiapkan. Pada Senin (15/8) depan, akan dilaksanakan kerja bakti bagian dalam monas.

"Nanti untuk yang di dalam akan dilaksanakan kerja bakti lagi hari Senin," imbuhnya.

Selain itu, monas nantinya akan menjadi lokasi untuk upacara tingkat pemerintah daerah yang berlokasi di Plaza Selatan Monas.

"Pagi (upacara), sebelum acara kirab bendera," ujarnya.

Rencanya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memimpin langsung upacara kemerdekaan RI Ke 77 yang berlangsung di tingkat Pemerintah Provinsi.

"Rencananya gitu, di Plaza Selatan," pungkasnya.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat