visitaaponce.com

Jelang Bebas Bersyarat, Umar Kei Rindu Santuni Anak Yatim

Jelang Bebas Bersyarat, Umar Kei Rindu Santuni Anak Yatim
Pengacara Umar Kei, Abdul Fatah Pasolo, (kiri)(Ist)

SETELAH menjalani 2/3 masa hukuman, Umar Ohoitenan alias Umar Kei akan bebas bersyarat. Hal itu diungkapkan pengacara Umar Kei, Abdul Fatah Pasolo.

"Insya Allah jika tidak ada halangan klien kami, Umar Ohoitenan alias Umar Kei akan bebas bersyarat pada Senin (17/10)dari Lapas Kelas 1 Cipinang setelah menjalani 2/3 masa pidananya," jelas Fatah dalam keterangan yang diterima, Jumat (14/10)  

Dikatakan, Fatah, Umar Kei mendapatkan bebas bersyarat karena dinilai berperiku baik. Dikatakan Umar memperoleh remisi dan bebas bersyarat sebagaimana tercatat dalam Keputusan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia No : PAS - 1421. PK. 05.09 Tahun 2022 tanggal 13 September 2022.

"Klien kami telah memenuhi persyaratan pembebasan bersyarat, sehingga bisa keluar lebih cepat dari vonis yang diterimanya. Umar Kei telah memenuhi Ketentuan bebas bersyarat sebagaimana ditentukan dalam Pasal 10  UU No. 22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan Jo. Pasal 18 Permenkumham No 32 Tahun 2020 Tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat Bagi Narapidana dan Anak Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19," jelas Fatah.

Lebih jauh, Fatah mengatakan, Umar Kei ingin menyantuni anak yatim pada saat dirinya bebas bersyarat awal pekan depan. Keinginannya itu disampaikan tokoh pemuda Maluku itu saat dijenguk Fatah beberapa waktu lalu.

"Selain rindu dengan keluarganya, Umar Kei yang juga Ketua Umum Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) berkeinginan di hari kebebasannya nanti bertemu dengan anak yatim dan menyantuninya," ujar Fatah.

"Umar ingin kebahagiaannya nanti dirasakan juga oleh anak-anak yatim. Beliau rindu dengan anak yatim," lanjut Fatah.

Keinginan Umar Kei itu dibenarkan Sekjen FPMM, M. Syahril Wasahua. "Memang bang Umar senang dengan anak yatim," ujar Syahril.

Bersamaan dengan itu, jelasnya, juga direncanakan menggelar acara Maulud Nabi Muhammad SAW sekaligus syukuran dan upacara adat atas kebebasan Umar Kei. “Betul, beliau berencana menyelenggarakan acara santunan dan Maulud Nabi di Masjid Ar-Romlah dekat tempat kediamannya," tutup Syahril. (RO/OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat